in

AHY Bakal Lengser Jika KLB Demokrat Digelar?, Yoyok Sukawi: Ini Sebuah Ujian

SEMARANG (jatengtoday.com) – Berhembus isu jika Partai Demorkat berencana menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk mengganti kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (KLB). Sebelumnya, Demokrat juga dihembus isu mengenai kudeta.

Menanggapi isu tersebut, anggota Fraksi Demokrat DPR RI, AS Sukawijaya atau yang akrab disapa Yoyok Sukawi menuturkan internal partainya masih solid dalam mendukung dan mengamankan AHY sebagai ketum.

“Kami fokus dalam bekerja untuk rakyat dan tidak akan pikiran untuk KLB karena dari awal solid mendukung dan mengamankan Mas AHY,” paparnya, Rabu (3/3/2021).

Baca juga: Ribut soal Dorongan KLB Demokrat, AHY: Tak Ada Kaitannya dengan Presiden

Dikatakannya, sebuah partai yang terus berkembang untuk lebih baik memang kerap mendapat ujian dan tantangan. Yoyok Sukawi pun menganggap ini sebuah ujian bagi partainya untuk terus berkembang dan lebih baik dari sebelumnya.

“Ini sebuah ujian bagi Partai Demokrat yang terus berkembang lebih baik. Namun di dalam kami solid dan tak pernah ada pikiran menggeser Mas AHY dari posisi ketum,” tegas pria yang menjabat pengurus harian  DPP Partai Demokrat ini.

Baca juga: Tanggapi Isu Kudeta Demokrat, Moeldoko: Kayak Dagelan Saja

Yoyok Sukawi juga tak menampik bahwa ada beberapa mantan kader Partai Demokrat yang terus menggaungkan KLB untuk menggoyang posisi AHY dari posisi ketum.

“Itu oknum dan kebanyakan mantan kader PD yang terus menggaungkan. Untuk KLB pun harus ada prosedur dan syarat yang bisa dipenuhi. Tidak semudah itu. Ini justru membuat internal Partai Demokrat makin kompak,” jelasnya.

“Di tengah situasi seperti ini kok aneh-aneh mikir KLB. Mending cari solusi bareng-bareng bagaimana bangsa ini bangkit dari pandemi dan ekonomi terus membaik,” tandasnya. (*)

 

editor: ricky fitriyanto

Ajie MH.