in

8,4 Juta Pekerja Sudah Terima Bantuan Subsidi Upah

Saat ini BSU yang disalurkan sudah mencapai 65,6 persen dari 14,6 juta pekerja.

Presiden Jokowi berswafoto usai menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) BBM dan bantuan subsidi upah (BSU) kepada para penerima manfaat di Kantor Pos Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Kamis (13/10/2022). (foto: bpmi setpres/laily rachev)

BANDUNG (jatengtoday.com) – Presiden Joko Widodo memastikan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) BBM dan bantuan subsidi upah (BSU) berjalan lancar. Saat ini BSU yang disalurkan sudah mencapai 65,6 persen dari 14,6 juta pekerja.

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi di sela penyaluran BLT BBM dan BSU kepada para penerima manfaat di Kantor Pos Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Kamis (13/10/2022).

Baca Juga: Bantuan Subsidi Upah Segera Cair, Golongan Pekerja Ini Siap-siap Gigit Jari

“Hari ini kita kembali di Bandung membagikan bantuan subsidi upah yang kita berikan kepada para pekerja. Dari 14,6 juta yang nanti akan kita berikan, sekarang ini sudah 8,4 juta, jadi sudah 65,6 persen. Memang ini masih terus berjalan sampai selesai,” kata Presiden dalam keterangannya di kantor pos.

Sementara itu, Presiden menyampaikan bahwa penyaluran BLT BBM kepada para keluarga penerima manfaat (KPM) sudah hampir selesai dari target yang telah ditentukan oleh pemerintah.

“Untuk yang BLT BBM sama, sudah tadi kita berikan dan mendekati selesai,” tutur Kepala Negara.

Sebelumnya, Kepala Negara juga turut menyapa sekaligus menyerahkan bantuan sosial kepada para pedagang di Pasar Kosambi, Kota Bandung. (*)

Tri Wuryono