in

22 Pelatih Ikuti Kursus Lisensi C di Semarang

Pendaftar pelatih Lisensi C membeludak dan terpaksa harus digelar dua gelombang.

Asprov PSSI Jawa Tengah menggelar kursus pelatih Lisensi C gelombang kedua, 2-14 Juli 2023. (foto: jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Tengah kembali menggelar kursus kepelatihan Lisensi C di Kota Semarang yang berlangsung mulai 2 Juli hingga 14 Juli 2023. Sebanyak 22 pelatih mengikuti kegiatan yang dibuka di Hotel Siliwangi Semarang, Minggu (2/7/2023) tersebut.

Komite Teknik dan Pengembangan Asprov PSSI Jateng, Joni Afrianto mengapresiasi antusiasme peserta yang ingin mengikuti kursus pelatih di Jawa Tengah. Bahkan beberapa peserta berasal dari luar provinsi.

“Total ada 22 pelatih yang mengikuti kursus kepelatihan Lisensi C ini. Mereka berasal dari Jawa Barat (3 orang), Jawa Timur (2), Jakarta Timur (1), Sorong (1) dan Jawa Tengah 15 peserta,” kata Joni saat pembukaan acara mewakili Ketua Asprov PSSI Jateng, Yoyok Sukawi.

Joni menambahkan, kursus pelatih terus digeber oleh PSSI demi mendapatkan pelatih-pelatih yang berkualitas dan memiliki lisensi sesuai standar. Pada kursus kepelatihan ini, bertindak sebagai instruktur yakni Kibnu Harto Slamet dan Maman Suryaman.

Pada kesempatan terpisah, Ketua Asprov Jawa Tengah, Yoyok Sukawi mengatakan, minat untuk menjadi pelatih sepak bola saat ini sangat tinggi.

Sebanyak 22 peserta mengikuti kursus pelatih Lisensi C yang diadakan Asprov PSSI Jawa Tengah. (foto: jatengtoday.com)

‘’Pendaftar pelatih Lisensi C membeludak dan terpaksa harus digelar dua gelombang. Gelombang pertama sukses dilaksanakan pada 14-26 Mei 2023, kemudian untuk saat ini dilaksanakan gelombang kedua yakni 2-14 Juli 2023,” ujarnya.

Yoyok Sukawi optimistis pelatih lokal bisa berprestasi di tengah banyaknya pelatih-pelatih asing di kompetisi profesional saat ini.

“Kami sangat senang dan apresiasi, ternyata minat stakeholder untuk menjadi pelatih sangat tinggi,” pungkasnya. (*)

 

Tri Wuryono