in

Yolla Yuliana Masih Penasaran Main di Korea

Yolla Yuliana masuk dalam agenda Try Out Asia Quarter Liga Voli Korea bersama pemain Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Aulia Suci Nurfadila.

Kapten tim Jakarta Electric PLN, Yolla Yuliana. (foto: jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Yolla Yuliana masih menyimpan hasrat bermain di Liga Voli Korea Selatan atau Korean V-League. Pengalaman menjalani trial di Negeri Ginseng, diharapkan bisa membantu timnya, Jakarta Electric PLN bersaing di Proliga tahun ini.

Yolla Yuliana masuk dalam agenda Try Out Asia Quarter Liga Voli Korea bersama pemain Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Aulia Suci Nurfadila. Tryout digelar di Jeju, Korea Selatan, pada 29 April-1 Mei 2024.

Tapi, keduanya gagal mengikuti jejak Megawati Hangestri yang sudah lebih dulu berkarir di Korean V-League bersama Red Sparks.

Middle blocker andalan Jakarta Electric PLN ini mengaku tak kecewa meski gagal bermain di Korea. Yolla bersyukur bisa mendapatkan pengalaman berharga sebagai seorang atlet.

“Belum rezeki saya. Persaingannya sangat ketat, untuk middle blocker saja rata-rata tingginya 190 an ke atas,” tutur Yolla Yuliana usai pertandingan PLN Mobile Proliga di GOR Jatidiri Semarang, Kamis (2/5/2024).

Atlet berusia 30 tahun itu belum menyerah untuk bermain di luar negeri, khususnya Korea. Dia berjanji bakal mencoba lagi jika ada kesempatan.

“Bersyukur banget karena ini menjadi pengalaman baru bagi saya. Saya mencoba keluar dari zona nyaman, kan selama ini mainnya di sini-sini saja. Saya masih akan coba lagi,” ucapnya.

Sayang, kembalinya Yolla Yuliana belum mampu menghindarkan Jakarta Electric PLN dari kekalahan saat bertemu Jakarta Pertamina Enduro pada lanjutan Putaran Pertama PLN Mobile Proliga 2024.

Electric PLN dipaksa takluk dalam empat set dengan skor 1-3. Yolla sendiri baru tiba di Semarang Kamis (2/5) pagi dan langsung bermain sore harinya.

“Surprise banget, saya baru tiba di Semarang Kamis pagi tapi ternyata bisa enjoy di pertandingan dan membantu tim meski akhirnya kalah,” tutup Yolla. (*)

Tri Wuryono