in

Usai Berbincang, Pemuda ini Nekat Terjun Bebas dari Jembatan Kali Bodri

KENDAL (jatengtoday.com) – Seorang pemuda ditemukan tewas setelah sebelumnya dikabarkan hilang akibat terhanyut di aliran sungai Bodri Desa Penanggulan, Kecamatan Pegandon, Kabupaten Kendal Jawa Tengah,
Sabtu (29/12/2018). Entah apa sebabnya, korban tiba-tiba terjun bebas dari jembatan.

Jasad korban ditemukan oleh Tim SAR gabungan kurang lebih pukul 08.15 WIB.
Korban diketahui beridentitas Nur Zaeni (28), warga Desa Poncorejo RT01 RW 01 Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Kepala seksi Operasi dan Siaga Basarnas Jateng, Agung Hari Prabowo, menjelaskan peristiwa tersebut bermula pada Jum’at (28/12/2018), sekitar pukul 11.00, korban pergi dari rumah membawa sepeda. Namun tidak diketahui hendak pergi ke mana.

“Kakak kandung korban yang mencarinya menemukan korban berada di jembatan Kali Bodri, pukul 12.00. Sempat terjadi perbincangan antara saksi dengan korban. Namun entah apa sebabnya, korban yang diketahui mengalami keterbelakangan mental langsung loncat dari atas jembatan setinggi 10 meter,” katanya.

Praktis, aliran sungai yang cukup deras membuat korban hanyut dan tenggelam. Setelah menerima laporan, tim SAR segera melakukan penyisiran. Di antaranya BPBD, Polsek, Koramil Gemuk, PSC, MIK, SARDA, Bagana, melakukan pencarian penyisiran menggunakan perahu karet.

“Korban ditemukan mengapung ke arah Utara kurang lebih 50 meter dari tempat kejadian perkara dalam keadaan meninggal dunia,” kata Agung.

Saat ini, lanjutnya, kondisi kedalaman sungai Kali Bodri mencapai tiga sampai lima meter, lebar mencapai tujuh meter. Sedangkan cuaca cerah. “Korban dibawa ke rumah duka, dan tim yang terlibat kembali ke satuannya masing- masing,” katanya. (*)

Editor: Ismu Puruhito