in

Semula Asyik Main Air, Seorang Bocah Ditemukan Tewas Terapung di Sungai Serayu

BANJARNEGARA (jatengtoday.com) – Seorang bocah bernama Galih (13), warga Situwangi RT 4 RW 4, Kacamatan Rakit Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, ditemukan tewas di Sungai Serayu, Minggu (10/11/2019).

Dia sebelumnya sedang asyik mandi sembari main air di sungai tersebut. Tanpa disadari, bocah tersebut terperosok ke aliran sungai yang deras. “Korban kami temukan dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi.

Kurang lebih pukul 12.30 WIB, jasad korban ditemukan oleh tim SAR gabungan. “Diduga, korban tidak bisa berenang, kemudian tenggelam saat mandi sembari mainan air di Sungai Serayu,” katanya.

Dijelaskan Aris, awalnya, korban pergi ke Sungai Serayu bersama lima temannya. “Mereka bersama-sama bermain di sungai.

Karena asyik main air, korban tidak menyadari jika ia makin ke tempat yang lebih dalam,” terangnya.

Akibatnya, korban tenggelam ditelan aliran sungai yang deras. Teman-temannya panik dan berusaha memberikan pertolongan.

“Namun kondisi korban telanjur tenggelam dan hilang,” ujarnya.

Atas informasi tersebut, pihaknya langsung memerintahkan Basarnas Pos SAR Wonosobo untuk segera melakukan operasi pencarian bersama tim gabungan. “Kami melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet. Selain itu, kami melakukan pencarian dengan cara penyelaman di sekitar lokasi kejadian,” ujar Koordinator Basarnas Pos SAR Wonosobo, Heri Sunandar.

Setelah beberapa saat dilakukan pencarian, akhirnya petugas menemukan korban dalam kondisi mengapung dalam kondisi meninggal. “Petugas langsung melakukan evakuasi dan membawanya ke rumah duka,” imbuhnya.

Kondisi Sungai Serayu saat dilakukan operasi pencarian memiliki kedalaman air kurang lebih lima meter, dengan lebar mencapai 15 meter. Sedangkan cuaca cerah. (*)

editor : tri wuryono