in

Toyota Siapkan 310 Titik Servis Kendaraan Sepanjang Mudik Lebaran 2024

SEMARANG (jatengtoday.com) – PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menghadirkan program khusus bagi pelanggan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 2024. Sebanyak total 310 titik pelayanan servis disiapkan untuk memberikan ketenangan, kenyamanan, dan keamanan perjalanan pelanggan selama musim liburan Lebaran tahun ini.  

Titik pelayanan tersebut akan mulai beroperasi dari 5-15 April 2024. TAM bersama jaringan dealer resmi Toyota hadir dengan titik pelayanan servis, baik Toyota Bengkel Siaga yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia, serta Toyota Posko Siaga di sejumlah jalur utama mudik, baik yang melayani arus mudik ataupun arus balik.

Terdiri dari 13 Posko Siaga di sejumlah jalur utama arus mudik, termasuk 1 Posko Siaga yang berada di Rest Area Tol Ungaran KM 429A, serta 297 Bengkel Siaga yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia, untuk memberikan layanan bengkel kepada pelanggan yang memanfaatkan liburan Lebaran untuk mudik atau rekreasi.

1 Posko dan 23 Bengkel Siaga di Jateng-DIY

Sejalan dengan komitmen Toyota untuk memberikan layanan kepada pemudik, Nasmoco Group juga siap melayani pemudik yang singgah di Posko Siaga dan Bengkel Siaga di wilayah Jateng dan DIY.

Marketing Director Nasmoco Group, Hartono Dinata mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya setiap arus mudik lebaran, Jawa Tengah dan DIY merupakan jantung mobilitas yang menghubungkan ke semua wilayah dan merupakan provinsi tujuan utama para pemudik dengan traffic kendaraan yang sangat padat.

“Sesuai data dari Polda Jateng, sebanyak 136 juta orang diprediksi akan memasuki Jawa Tengah pada arus mudik Lebaran Idul Fitri 2024 mendatang, termasuk Dinas Perhubungan DIY memprediksi jumlah pemudik ke area DIY lebih dari 8,7 juta orang,” jelas Hartono Dinata.

Posko Siaga Toyota Rest Area Tol Ungaran ini, berukuran 5 x 15 meter, berupa 3 tenda sarnavil dengan fasilitas berupa layanan 24 Jam untuk pengecekan kendaraan maupun perbaikan berupa servis ringan melalui dua stall service yang tersedia.

Untuk kenyamanan pengunjung, di Posko Siaga Toyota juga terdapat 1 tenda khusus dengan berbagai fasilitas gratis, seperti ruang tunggu dilengkapi minuman ringan, TV, aneka snack, minuman, obat-obatan serta koneksi wi-fi.

Posko Siaga terdiri dari Service Advisor atau Foreman dan Teknisi yang standby 24 jam. Pelanggan bisa melakukan servis ringan seperti pengecekan kondisi aki, ban, wiper, rem, oli dll.

Sementara untuk Bengkel Siaga Toyota, di Jateng dan DIY Nasmoco hadirkan 23 Bengkel Siaga Toyota dengan kategori 18 Bengkel Tetap Buka selama libur cuti lebaran dan hari libur raya lebaran dan 5 Bengkel tetap buka selama libur cuti lebaran dan Tutup saat libur Hari Raya Lebaran.

Adapun armada Nasmoco Emergency Assistance (NEA) juga siap melayani panggilan darurat saat periode Cuti Lebaran atau 5 -15 April untuk membantu perjalanan mudik pelanggan jika terdapat kendala yang dialami pelanggan saat di perjalanan.

Total Mobility Solution

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menyebutkan bahwa Toyota menghadirkan Total Mobility Solution, salah satu yang menjadi perhatian utama Toyota adalah perawatan kendaraan sebagai tahapan penting dalam memperkuat kepercayaan pelanggan.

Toyota memperkenalkan T-Care, yaitu program bebas biaya jasa servis berkala dan suku cadang hingga servis berkala ke-7 (maksimum 3 tahun atau 60.000 km) beserta benefit Extended Warranty selama 1 tahun atau 20.000 km, jika pelanggan rutin servis berkala di bengkel resmi Toyota. Sehingga total Toyota Indonesia Warranty menjadi 4 tahun atau 120.000 km.

Toyota juga memperkenalkan T-Care Lite yaitu program bebas biaya jasa sampai servis berkala ke-7 (maksimum 3 tahun atau 60.000 km) untuk entry car seperti Agya dan Calya pada tahun 2023. Toyota juga menyediakan T-Care Lite+, yaitu paket suku cadang dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan harga normal sampai servis berkala ke-7 (maksimum 3 tahun /60.000 km).

Bagi pelanggan yang belum sempat servis berkala sebelum berangkat mudik, 13 Toyota Posko Siaga memberikan layanan servis berkala dan perbaikan ringan kendaraan pelanggan. Jika ternyata masalahnya lebih berat, customer akan direkomendasikan agar mobilnya di-towing menuju bengkel resmi Toyota terdekat untuk mendapat perbaikan yang lebih memadai. Layanan Toyota Mobile Service ikut disiagakan untuk ‘jemput bola’ mobil pelanggan yang mengalami masalah di sekitar area Toyota Posko Siaga.

Pemilik mobil Toyota dapat melakukan general check-up kendaraan secara gratis di Toyota Posko Siaga yang beroperasi selama 24 jam. Pemeriksaan yang dilakukan meliputi Tire, Wiper Water Level, Brake System, Oil Condition, Accu, Clutch, Exterior-interior Lamp dan Undercarriage. Dengan biaya jasa dan genuine spare part sama dengan bengkel resmi Toyota, pelanggan memperoleh keuntungan tambahan yakni diskon biaya jasa 25%. Layanan prima ini dapat pula dimanfaatkan oleh pemilik Hybrid Electric Vehicle (HEV) Toyota seperti All New Yaris Cross HEV dan All New Kijang Innova Zenix HEV.

 111 Titik Charging Station

Hadirkan Mobility for All, pemudik yang menggunakan kendaraan elektrifikasi Toyota menyediakan total 111 titik charging station di seluruh Indonesia.

Terdapat 107 charging station berlokasi di dealer resmi Toyota, tiga di antaranya merupakan Ultra Fast Charger (UFC) dengan daya 120 kW di dealer resmi Nasmoco Bantul Yogyakarta dan Nasmoco Majapahit Semarang, serta UFC 150 kW di dealer Dunia Barusa Aceh.

Toyota juga menyediakan tiga UFC 120 kW di public area seperti di Mall ASHTA SCBD dan Mall Gandaria City Jakarta, dan Rest Area Tol Trans Jawa KM 695A Jombang, Jawa Timur yang dapat digunakan secara gratis oleh pengguna Toyota dan Lexus.

Selain itu, Toyota juga berkolaborasi dengan PLN membangun SPKLU UFC 120 kW di rest area Salatiga KM 456A. Dengan terjaganya kapasitas baterai, jarak tempuh BEV dan PHEV Toyota dapat meningkat siginifikan khususnya dalam mobilitas antar kota untuk memberikan rasa tenang kepada pelanggan.

Ajie MH.