in

Tim eSport Udinus Juarai Kompetisi Nasional di Samarinda

SEMARANG (jatengtoday.com) – Tim eSport Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang berhasil menyabet gelar juara di ajang Mulawarman Festival 2020 dalam pertandingan eSport Free Fire tingkat nasional di Samarinda.

Tim Udinus Mantab yang digawangi 6 mahasiswa yakni Andre Geovanno Tan, Lestari Levi Mia Dinata, Efry Adviansyah A, Muhammad Alvin Maulana, Khairul Umar Akhsan dan Yosua Putra Pratama berhasil menundukkan lawan dari berbagai universitas.

Ketua Divisi dan Tim Free Fire Udinus, Andre Geovanno Tan menuturkan, timnya sempat tersandung banyak kesulitan saat pertandingan. Munculnya musuh lain saat sedang dalam pertempuran menjadi satu kendala yang mereka hadapi di pertandingan Free Fire di Mulawarman Festival 2020.

“Situasi itu memang tidak menguntungkan, maka tim kami mundur dan mencari alternatif lain untuk masuk ke zona yang telah ditargetkan. Kami juga terus menjaga kekompakan dan terus saling berkomunikasi,” ucapnya, Kamis (12/11/2020).

Lebih lanjut, dia merasa mendapat banyak ilmu dan pengalaman dari kompetisi tersebut. Terutama dalam mematangkan berbagai strategi dalam pertandingan gim Free Fire.

“Kami berencana mengikuti ajang serupa. Dalam waktu dekat kami akan mencari turnamen-turnamen lain untuk diikuti dan membanggakan Udinus,” terangnya.

eSport Udinus merupakan wadah bagi para gamers di Udinus untuk unjuk diri dan memiliki berbagai cabang gim seperti Free Fire dan Dota. Sejauh ini, eSport Udinus telah memiliki berbagai prestasi satu diantaranya yang ditorehkan tim Free Fire Udinus. (*)

 

 

editor: ricky fitriyanto