in

Terpilih jadi Ketua FPTI Kota Semarang, Liluk: Semoga Amanah

Liluk dianggap sebagai sosok yang tepat untuk memimpin organisasi menjadi semakin baik.

Wahyoe Winarto (dua dari kanan) terpilih menjadi Ketua Umum FPTI Kota Semarang 2023-2027. (Istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Wahyoe “Liluk” Winarto terpilih sebagai Ketua Pengkot Federasi Panjat Tebing (FPTI) Kota Semarang periode 2023-2027. Liluk menggantikan peran Lilik Purno Putranto yang telah habis masa jabatannya di tahun ini.

Pada Musyawarah Pengkot FPTI Kota Semarang yang digelar di Resto Bebek H Slamet, Tembalang, Minggu (15/10/2023), Liluk menjadi calon tunggal dan terpilih secara aklamasi.

“Terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan kepada saya untuk menjadi Ketua Umum FPTI Kota Semarang, semoga amanah. Tentu saya tidak bisa bekerja sendiri dan butuh kerja sama kawan-kawan pengurus klub untuk menjadikan FPTI Kota Semarang semakin baik secara prestasi dan organisasi,” kata Liluk seusai Muskot.

Pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Semarang ini berharap FPTI Kota Semarang mampu melahirkan lebih banyak atlet berprestasi di level nasional maupun internasional.

“Ini akan menjadi tantangan bagi pengurus FPTI Kota Semarang dan saya optimistis dengan dukungan semua pihak, panjat tebing Kota Semarang bisa berprestasi,” ucapnya.

Pada kesempatan terpisah, Panitia Muskot FPTI Kota Semarang, Mario Zufri mengatakan bahwa Liluk dianggap sebagai sosok yang tepat untuk memimpin organisasi menjadi semakin baik.

“Pengalaman beliau di dunia olah raga tidak perlu diragukan lagi sehingga kami juga optimistis FPTI Kota Semarang juga semakin berkembang,” ujarnya.

Selain Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Liluk juga dipercaya menjadi Ketua Umum Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Kota Semarang. Politikus Partai Demokrat itu juga menjadi sosok penting di klub PSIS Semarang.

Menurut Mario, Muskot dihadiri klub-klub anggota dan Ketum FPTI Kota Semarang periode 2019-2023, Lilik Purno Putranto. (*)

Tri Wuryono