in

Stadion Jatidiri Direnovasi, PSIS Cari Home Base Baru

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan merenovasi Stadion Jatidiri mulai Bulan Februari ini.

Ilustrasi. Suporter PSIS Semarang di Stadion Jatidiri. (foto: jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) – PSIS Semarang dipastikan tidak bisa menggunakan Stadion Jatidiri di sisa kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Stadion milik Pemprov Jawa Tengah itu bakal segera direnovasi untuk persiapan Piala AFF U-16.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan merenovasi Stadion Jatidiri mulai Bulan Februari ini. Beberapa aspek yang akan direnovasi yakni perbaikan single seat penonton, perbaikan drainase dan rumput stadion, hingga penyempurnaan aspek keselamatan dan keamanan.

Dengan direnovasinya Stadion Jatidiri, tentu akan berdampak pada PSIS Semarang. Tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu mau tidak mau harus mencari home base alternatif sampai Stadion Jatidiri selesai direnovasi oleh Kementerian PUPR pada Oktober 2024.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, pihaknya saat ini tengah mencari alternatif stadion yang akan digunakan dalam beberapa pertandingan sisa di BRI Liga 1 2023/2024.

“Saya sangat terkejut mendengar kabar bahwa rumput harus dibongkar total, tapi setelah kami lihat saat hujan deras ternyata memang benar penyerapan air tidak maksimal sehingga lapangan banjir. Oleh sebab itu mau gak mau rumput harus dibongkar total karena Jatidiri disiapin untuk gelaran internasional Piala AFF U-16. Kami minta maaf karena kami tidak bisa melanjutkan sisa kompetisi di Jatidiri,” kata Yoyok Sukawi, Sabtu (17/2/2024).

Namun demikian, Yoyok memastikan timnya masih tetap fokus demi mencapai target finish di 4 besar atau zona championship series. Hingga pekan ke-24 Septian David Maulana dan kawan-kawan menempati posisi runner-up di bawah Borneo FC.

*Walaupun situasi seperti ini cukup sulit, kami akan tetap fight di sisa kompetisi dan panpel PSIS saat ini masih cari alternatif beberapa stadion di Jawa Tengah seperti di Magelang dan Solo. Nanti akan diinformasikan secepatnya,” ujar Yoyok.

PSIS Semarang masih memiliki lima laga kandang dengan Dewa United menjadi lawan terdekat yang dijadwalkan digelar pada Jumat (23/2). Selanjutnya Mahesa Jenar akan menjadi tuan rumah untuk Persik Kediri (3/3), Persis Solo (14/3), RANS Nusantara (17/4) dan Persikabo 1973 (21/4). (*)

Tri Wuryono