in

Shin Tae-yong Coret 11 Pemain Timnas U-19

JAKARTA (jatengtoday.com) – Manajer pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong resmi memulangkan 11 pemain timnas U-19 yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Saat ini masih tersisa 35 pemain yang nantinya akan dibawa dalam pemusatan latihan di luar negeri.
Shin Tae-yong menegaskan bahwa pencoretan itu bukan karena kemampuan para pemain di bawah rata-rata. “Mereka tidak bisa dikatakan kalah bersaing. Namun kami harus mengurangi dan memilih pemain yang akan dibawa ke TC selanjutnya terutama ke luar negeri,” ujar Shin seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (11/8/2020).
PSSI memang berencana mengirimkan Timnas U-19  menjalani TC di luar negeri dengan pilihan tempat di Korea Selatan atau salah satu negara di Benua Eropa.
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut bahwa ke-35 pemain yang tersisa akan diikutsertakan ke luar negeri. “Sisa pemain yang ada akan mengikuti TC hingga kami berangkat ke luar negeri,” tutur Iriawan.
Adapun pemain yang dicoret itu adalah Alif Jaelani, Hamsa Lestaluhu, Sutan Zico, Mahmud Cahyono, Darmawan, Sapta Figo, Kartika Vedhayanto, Rivaldo Lestaluhu, M. Husyen, Deka dan Arya Putra.
Timnas U-19 bersama timnas senior mengikuti TC di Jakarta yang rangkaian kegiatannya sudah dimulai sejak 23 Juli 2020. Namun, karena harus menunggu hasil tes usap (swab test) Covid-19, latihan di lapangan tepatnya di Stadion Madya Gelora Bung Karno baru dilakukan pada Jumat (7/8).
Ada 29 pemain timnas senior dan 46 pemain timnas U-19 yang dipanggil manajer pelatih timnas Shin Tae-yong untuk TC tersebut.
Bagi timnas Indonesia, TC itu sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan terakhir Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yaitu menantang tuan rumah Thailand pada 8 Oktober 2020, kemudian menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober 2020 dan bertandang ke Vietnam untuk melawan si empunya kandang pada 12 November 2020.
Sementara timnas U-19 Indonesia akan berkompetisi di Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020. (ant)
editor : tri wuryono

Tri Wuryono