in

Sempat Diganggu Hujan, Gowes Presisi Jakarta-Semarang Selesai Kurang dari 24 Jam

Seluruh anggota tim bekerja sama dengan baik sehingga jarak 508 km ini dapat ditempuh dengan lancar dan tanpa kendala.

Peserta Gowes Presisi Khatulistiwa rute Jakarta-Semarang sejauh 508 Km tiba di Semarang, Minggu (26/6/2022). (antara/humas polda jateng)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Sebanyak 64 pesepeda yang tergabung tim Gowes Presisi Khatulistiwa berhasil menyelesaikan rute Jakarta-Semarang sejauh 508 Km dalam waktu kurang dari 24 jam.

Dilepas dari Jakarta pada Sabtu (25/6) pukul 06.00 WIB, tim yang terbagi dalam dua kelompok tersebut mencapai garis finish di Akademi Kepolisian Semarang pada Minggu (26/6/2022), pukul 05.15 WIB.

Baca Juga: Sejumlah Atlet Nasional Ikut Pemecahan Rekor Bersepeda Jakarta-Semarang 24 Jam

Kedua kelompok tersebut masing-masing Tim Garuda yang terdiri atas para anggota TNI/ Polri dan atlet bersepeda, serta Tim Arjuna yang terdiri dari anggota TNI/ Polri bersama para anggota komunitas bersepeda.

Kepala Divisi TIK Mabes Polri Irjen Slamet Uliandi yang ikut serta langsung dalam rombongan pesepeda itu menyebut jarak 508 Km yang ditempuh dalam waktu 24 jam tersebut bukan rute yang ringan.

Meski demikian, lanjut dia, kegiatan yang digelar dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara tersebut dapat terselesaikan dengan baik.

Peserta lain yang ikut dalam perjalanan dari Jakarta ke Semarang itu, Kombes Farid Bachtiar Effendi, mengatakan, rute sepanjang itu bisa terselesaikan berkat kerja sama tim yang baik.

“Seluruh anggota tim bekerja sama dengan baik sehingga jarak 508 km ini dapat ditempuh dengan lancar dan tanpa kendala,” ucapnya.

Meski demikian, Kepala Biro Logistik Polda Jawa Tengah ini menyebut sejumlah tantangan yang harus dihadapi para peserta yang harus menyelesaikan perjalanan dalam waktu 24 jam itu.

Salah satunya, kata dia, hujan deras yang terjadi saat para peserta melintas di wilayah Alas Roban, Kabupaten Batang, pada saat kondisi malam hari. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.