in

Sejumlah Kota Besar Diprakirakan Diguyur Hujan pada Siang dan Malam

Pada malam hari, hujan ringan diprakirakan mengguyur Yogyakarta, Gorontalo, Bandung, Palangkaraya, Samarinda, Ambon dan Kendari.

Pengendara menerobos hujan lebat saat melintas di jalan protokol Palembang, Sumsel. (antara foto/nova wahyudi)

JAKARTA (jatengtoday.com) – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan akan turun di sejumlah Kota Besar di Indonesia pada Kamis (23/6/2022).

Menurut data di laman resmi BMKG, hujan dengan intensitas ringan pada siang hari diprakirakan terjadi di Bandung, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Bandaran Lampung, Ambon, Kota Jayapura, Makassar, Kendari, Padang, dan Palembang.

Hujan dengan intensitas sedang berpotensi terjadi di Kota Yogyakarta, Banjarmasin, Pekanbaru, Mamuju, dan Medan di siang hari.

Sementara hujan lebat disertai kilat/petir pada siang hari akan terjadi di Bengkulu, Gorontalo dan Pontianak.

Cuaca berawan juga akan terjadi pada siang hari. Kota yang berpotensi memiliki cuaca tersebut adalah Jakarta, Ternate dan Manado. Hanya Surabaya yang akan mengalami cuaca cerah.

BMKG memprakirakan cuaca cerah juga terjadi di Kota Banda Aceh, Serang, Denpasar, Jambi, Semarang, Samarinda, Tarakan, Kupang ,dan Manokwari.

Pada malam hari, hujan ringan diprakirakan mengguyur Yogyakarta, Gorontalo, Bandung, Palangkaraya, Samarinda, Ambon dan Kendari.

Sedangkan hujan dengan intensitas sedang akan berpotensi terjadi di Bengkulu. Sementara hujan lebat disertai kilat dan petir akan terjadi pada malam hari di Jambi, Tarakan, Mamuju dan Medan.

Suhu di kota-kota besar itu akan mencapai 20 hingga 33 derajat Celcius. Sementara tingkat kelembapannya akan mencapai 60 sampai 100 persen. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.