in

BMKG Ingatkan Potensi Hujan Lebat di Sejumlah Provinsi

Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprakirakan berawan pada pagi hari.

Sejumlah pengendara menembus hujan saat melintas di jalan Jenderal Sudirman Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (18/11/2020). (antara foto/nova wahyudi)

JAKARTA (jatengtoday.com) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan masyarakat untuk waspada akan potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat hingga angin kencang di sejumlah provinsi pada Rabu (6/7/2022).

Dalam sistem peringatan dini cuaca, BMKG memprakirakan wilayah yang berpotensi mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir hingga angin kencang seperti di Aceh, Bangka Belitung, Banten.

Kemudian Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Maluku, Maluku Utara.

Lalu Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan.

Sementara khusus untuk wilayah DKI Jakarta, BMKG memprakirakan sebagian besar wilayah akan mengalami cuaca cerah berawan pada Rabu.

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca yang disampaikan BMKG melalui laman www.bmkg.go.id, cuaca cerah berawan akan dialami oleh empat wilayah pada pagi hari.

Sedangkan cuaca di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprakirakan berawan pada pagi hari. Pada Rabu siang, Jakarta Selatan diperkirakan diguyur hujan ringan. Sedangkan wilayah lainnya diprakirakan cerah pada siang hari.

Kemudian pada Rabu malam, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur mengalami cuaca berawan. Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu mengalami cerah berawan. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.