in

Saatnya Belanja, Ada Diskon Sampai 78 Persen di DP Mall Semarang

Indonesia Shopping Festival 2023 diharapkan bisa meningkatkan kunjungan di pusat perbelanjaan hingga 15 persen atau 65 juta orang dalam sepuluh hari.

SEMARANG (jatengtoday.com) – Memeriahkan HUT RI ke 78, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menggelar Indonesia Shopping Festival 2023 yang dilakukan serentak di 350 mall di Indonesia. Salah satunya DP Mall Semarang, 10-20 Agustus 2023.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mendukung penuh Indonesia Shopping Festival 2023 dengan mengajak seluruh pelaku di bidang retail dan UMKM ekonomi kreatif.

Diharapkan Indonesia Shopping Festival 2023 dapat meningkatkan jumlah wisata lokal, penjualan di bidang retail, dan mengedepankan UMKM & ekonomi kreatif.

Indonesia Shopping Festival 2023 merupakan inovasi yang dilakukan oleh APPBI dari program Indonesia Great Sale yang sebelumnya diadakan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. Selama periode Indonesia Shopping Festival 2023, akan hadir pameran produk dalam negeri dan UMKM di seluruh pusat perbelanjaan, festival kuliner khas nusantara, bahkan akan ada pertunjukan kesenian daerah dan midnight sale.

DP Mall Semarang sedianya akan menggelar pagelaran fesyen desainer lokal & UMKM. Ada pula kegiatan donor darah gratis bagi setiap pengunjung yang berkenan.

“Melalui Indonesia Shopping Festival 2023 yang diadakan beriringan dengan semangat kemerdekaan RI ke-78, APPBI optimis turut berperan aktif mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya industri retail demi membangun perekonomian Indonesia yang lebih hebat lagi,” jelas Ketua Umum DPP APPBI, Alphonzus Wijaja.

Dia berharap program Indonesia Shopping Festival 2023 bisa meningkatkan kunjungan di pusat perbelanjaan hingga 15 persen atau 65 juta orang dalam sepuluh hari.

Adapun untuk transaksi yang ditargetkan secara nasional, Alphonzus berharap bisa tembus di angka Rp 500 miliar. “Di Jawa Tengah ada 19 pusat perbelanjaan yang terlibat dalam program Indonesia Shopping Festival 2023. Sedangkan di seluruh Indonesia ada 350 lebih mall yang ikut serta,” ucapnya.

Sejalan dengan optimisme Pemerintah, dengan dilaksanakan Indonesia Shopping Festival 2023 bertujuan untuk mengoptimalkan peningkatan jumlah transaksi dibidang retail dan traffic pengunjung pada pusat perbelanjaan.

“Sehingga harapannya dapat mempercepat pemulihan dan pertumbuhan ekonomi secara nasional, agar pengusaha kecil dan menengah memperoleh keuntungan untuk mengangkat produk khas daerahnya melalui pusat perbelanjaan,” tegasnya.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Jateng, Sujarwanto Dwiatmoko, menambahkan program ini cukup menarik minat masyarakat untuk berbelanja di bulan Kemerdekaan RI.

“Diskon yang mencapai 78 persen diharapkan bisa menjadi hadiah bagi masyarakat di Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 78 ini. Masyarakat bisa belanja barang-barang murah tapi di tempat yang cukup bagus,” ucapnya. 

Sujarwanto menambahkan, Indonesia Shopping Festival 2023 juga bisa menjadi pendongkrak pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah. Terutama untuk para UMKM. “Pemprov Jateng optimis program ini akan sukses berjalan dengan baik,” tandasnya. (*)

Ajie MH.