in

Lebarkan Sayap, Kitchenette Ajak Warga Semarang Nikmati Kuliner Comforting

SEMARANG (jatengtoday.com) – Ismaya Group, perusahaan industri restoran dan lifestyle asal Indonesia, membuka restoran baru Kitchenette sebagai pilihan bagi masyarakat di Semarang yang ingin mencari restoran yang menawarkan makanan ala western yang comforting.

Menu makanan yang disajikan oleh Kitchenette dibuat untuk memberikan rasa nyaman dan nostalgia atau untuk sekedar makanan pelepas penat saat bersantai dengan orang tersayang. Restoran yang menjual berbagai makanan western hingga Indonesia ini terletak di DP mall yang strategis sehingga mudah diakses oleh masyarakat.

Setiap orang memiliki makanan yang mereka anggap sebagai comfort food atau makanan yang menenangkan. Istilah ini digunakan pertama kali pada tahun 1966 ketika sebuah artikel di koran Palm Beach Post menuliskan artikel dengan istilah tersebut untuk menggambarkan hubungan makanan dengan emosi manusia.

Hal yang menarik dari comfort food adalah bagaimana beragam masyarakat di dunia memiliki comfort food-nya masing-masing. Misalnya, orang Italia dengan risottonya atau orang Malaysia dengan laksa–bagaimanapun bentuknya dan apapun jenisnya, comfort food selalu diasosiasikan dengan kebahagiaan.

Comfort food tak hanya menyediakan kenyamanan secara emosional, terkadang juga kenyamanan secara fisik, seperti ketika kita makan sup saat sedang sakit.

Kitchenette merupakan brand andalan Ismaya Group yang sebelumnya telah populer di Jakarta. Dengan konsep western all day dining, restoran ini menawarkan pengalaman makan yang unik dengan variasi hidangan yang beragam, dari mulai pasta, nasi goreng hingga crepes –yang menjadi signature dish dari Kitchenette.

“Kami sangat senang dengan pembukaan gerai restoran Kitchenette di Semarang. Pembukaan gerai Kitchenette di kota ini merupakan komitmen kami dalam memperluas jaringan Ismaya Group,” ucap Sarah Merci, Group Marketing Manager Ismaya Group, Rabu (28/2/2024).

Selain itu, Kitchenette merupakan salah satu pilihan untuk masyarakat di Kota Semarang sehingga dapat memiliki ragam kuliner dan tempat makan yang nyaman.

“Ini merupakan momentum kami untuk mendukung gaya hidup masyarakat kota Semarang melalui tempat makan yang nyaman dengan beragam pilihan menu comfort food mulai dari western, Indonesia hingga berbagai pilihan crepes yang unik khas Kitchenette. Kami berharap Kitchenette dapat diterima di hati masyarakat Semarang,” paparnya.

Menu makanan yang disajikan oleh Kitchenette dibuat untuk memberikan rasa nyaman dan nostalgia atau untuk sekedar makanan pelepas penat ataupun stress.

“Kami memilih kota Semarang sebagai lokasi dimana kami membuka gerai Kitchenette karena melihat antusiasme yang besar dari warga Semarang terhadap restoran yang menawarkan hidangan western dengan tempat yang homey dan nyaman,” imbuh Karin Nathania, Assistant Marketing Manager Kitchenette.

Sarah menuturkan bahwa Kitchenette menggunakan bahan baku berkualitas dan pelayanan terbaik khas Ismaya Group yang menjadikan waktu menikmati hidangan comfort food di Kitchenette terasa spesial.

“Kami terus berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik di setiap outlet Ismaya Group, termasuk pada gerai Kitchenette di Semarang. Kami harap Kitchenette dapat menjadi opsi bagi warga Semarang ketika mencari tempat yang nyaman untuk berkumpul dengan teman maupun keluarga,” tururnya.

“Kami optimis Kitchenette dapat menghadirkan pilihan baru bagi warga Semarang ketika mencari tempat yang nyaman untuk berkumpul dengan teman maupun keluarga,” harap Karin.

Kitchenette DP Mall adalah outlet ke 10 Kitchenette di Indonesia yang menjual hidangan ala western dengan harga mulai dari Rp 55.000 dan minuman dari harga Rp 33.000. Selengkapnya mengenai Kitchenette dapat mengunjungi laman Instagram Kitchenette di sini. (*)

Ajie MH.