in

PSIS Semarang Rekrut Redondo Jelang Penutupan Bursa Transfer

Dengan postur 1,82 meter, Redondo yang masih berusia 25 dinilai sebagai kiper potensial.

Aldhila Ray Redondo (depan) menjadi kiper ketiga PSIS Semarang di BRI Liga 1 2021/2022. (foto: dokumentasi PSIS Semarang)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Manajemen PSIS Semarang kembali mendatangkan pemain baru dengan merekrut Redondo jelang penutupan bursa transfer.

Ya, Redondo, tapi bukan Fernando Redondo eks gelandang Timnas Argentina, Real Madrid dan AC Milan. Dia adalah Aldhila Ray Redondo yang punya spesialisasi sebagai penjaga gawang.

Menurut General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto, keputusan merekrut Redondo karena timnya butuh tambahan di posisi goalkeeper untuk melapis Jandia Eka Putra dan Joko Ribowo. Dua kiper muda Mahesa Jenar, Arifin Setiadi dan Fuad Hasanudin harus mengakhiri kompetisi lebih cepat.

“Dua kipernya sebelumnya kemungkinan absen sampai akhir musim seperti Adi (Arifin Setiadi) yang menjalani pendidikan polisi dan Fuad yang cedera. Jadi kami datangkan Redondo,” ujar Liluk, Rabu (12/1/2022).

Dengan postur 1,82 meter, Redondo yang masih berusia 25 dinilai sebagai kiper potensial. Dia juga pernah bergabung bersama PSIS Semarang pada 2017 silam, sehingga diyakini tidak akan kesulitan beradaptasi.

Sementara itu, pelatih kiper I Komang Putra juga menambahkan bahwa pemain asal Ungaran tersebut merupakan pilihan yang tepat untuk menambah pemain di posisi penjaga gawang.

“Redondo ini punya potensi bagus. Selama trial, attitude-nya juga bagus. Dia ada potensi untuk bisa berkembang. Selain itu posturnya juga dapat,” tandas pelatih kiper asal Bali ini

Redondo sendiri sebelumnya membela PSKC Cimahi di Liga 2. Ia sudah menjalani trial di PSIS sejak selesai putaran pertama Desember silam dan saat ini bergabung bersama Wallace Costa dan kawan-kawan di Pulau Bali.

Bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022 berakhir pada hari ini. Sebelum Redondo, PSIS Semarang sudah lebih dulu mengikat Rachmad Hidayat, Aditya Jorry Guruh, Gusti Setiawan serta trio eks PSIM Yogyakarta, Taufik Hidayat, Beny Wahyudi dan Ahmad Baasith.

Dua pemain asing juga didatangkan, yakni Flavio Beck Junior dan Chevaughn Walsh. Sejauh ini manajemen Mahesa Jenar belum memutuskan satu pemain asing yang dilepas karena sebelumnya sudah ada Jonathan Cantillana (slot Asia), Bruno Silva dan Wallace Costa. Sesuai regulasi, setiap klub Liga 1 hanya diizinkan memakai jasa empat pemain asing. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *