in

Rayakan Ulang Tahun, Grab Beri Apresiasi Mitra Driver

SEMARANG (jatengtoday.com) – Memeriahkan ulang tahun ke-3, Grab Semarang menggelar Malam Apresiasi Mitra, beserta Grab Fest 2020 dan GrabBenefit Expo, Sabtu (8/2/2020). Acara diikuti seluruh mitra pengemudi GrabCar, GrabBike, GrabExpress, serta mitra GrabFood di Kota Lunpia.

Di dalam Malam Apresiasi Mitra ini, Grab memberikan penghargaan khusus kepada mitra pengemudi dan mitra restoran terbaik di Semarang, serta mitra komunitas yang telah bekerja sama turut membesarkan Grab.

Sementara Grab Fest 2020 diisi dengan berbagai acara hiburan serta bazaar dari mitra GrabKios, GrabFood, dan booth OVO. Kemudian, ada juga GrabBenefit Expo yang bertujuan memperkenalkan berbagai macam manfaat yang bisa didapatkan mitra pengemudi Grab.

GrabBenefit merupakan bagian dari program Grab Mitra Sejahtera untuk meningkatkan kualitas hidup mitra pengemudi GrabBike dan keluarganya dengan mengutamakan sejumlah
inisiatif.

Regional Head of Central Java & Partner Benefit, Grab Indonesia, Jaka Wiradinata menuturkan, malam apresiasi ini merupakan wujud nyata kepedulian terhadap seluruh mitra yang memberikan kinerja terbaik untuk melayani seluruh pelanggan.

“Kami percaya bahwa mitra merupakan lini terdepan dalam mewujudkan layanan. Kami sangat bangga dan menghargai kinerja terbaik yang telah diberikan oleh seluruh mitra pengemudi kepada seluruh pelanggan Grab,” ucapnya.

Karena itu melalui acara ini, pihaknya ingin menunjukkan betapa besarnya perhatian yang diberikan untuk para mitra. Baik itu GrabCar, GrabBike, GrabExpress, dan GrabFood.

“Kesejahteraan mitra pun selalu jadi prioritas utama kami, salah satunya dengan memberikan program GrabBenefit yang dapat memberikan potongan harga tertentu untuk membantu mengurangi ongkos operasional sehari-hari,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Grab juga mengumumkan program Grab Scholarship. Program ini yang merupakan program dana bantuan pendidikan untuk mitra pengemudi berprestasi dengan kualifikasi tertentu.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh mitra pengemudi dan mitra merchant yang telah tumbuh dan berkembang bersama dalam ekosistem Grab. Semoga ke depan, kita bisa terus sama-sama memberikan yang terbaik,” paparnya.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Centre for Strategic and International Studies (CSIS) dan Tenggara Strategics, rata-rata pendapatan mitra pengemudi layanan transportasi roda dua (GrabBike) meningkat hingga 113 persen.

Sementara, rata-rata pendapatan mitra pengemudi layanan transportasi roda empat (GrabCar) meningkat hingga 114 persen. Untuk layanan pesan antar makanan (GrabFood), rata-rata penjualan merchant di kota-kota besar Grab beroperasi tumbuh hingga 25 persen, di mana 60 persen merchant GrabFood puas dengan hasil penjualan dengan rata-rata total penjualan Rp 11 juta per bulan tanpa investasi ekstra. (*)

editor : tri wuryono