in

Rayakan 100 Tahun Persis Solo, Sambernyawa Festival Sukses Digelar di Alun-alun Kidul

Sambernyawa Festival juga menyajikan berbagai tenant makanan dan minuman UMKM ‘Seko Solo’ yang didukung langsung oleh Smartfren.

Sambernyawa Festival sukses digelar di Alun-alun Kidul Surakarta, Sabtu (11/11/2023), menandai peringatan 100 tahun Persis Solo. (istimewa)

SOLO – Persis Solo merayakan hari jadi ke-100 tahun dengan menggelar Sambernyawa Festival. Dengan menggandeng Smartfren 100% untuk Indonesia, kegiatan yang bertajuk The Glorious Century: 100th Years of PERSIS ini sukses dihelat di Alun-alun Kidul Keraton Kasunanan Surakarta, Sabtu (11/11/2023).

Perayaan Sambernyawa Festival diadakan secara gratis di Alun-Alun Kidul, dengan menampilkan bintang-bintang ternama seperti Strengthside, Weekend Warriors, Fisal Vihatma, The Working Class Symphony, Down for Life, hingga Mr. Jono & Joni.

Gabriella Caroline Angelina selaku perwakilan Business & Development Persis menyampaikan terima kasih atas antusiasme yang diberikan oleh masyarakat Solo karena telah meramaikan Sambernyawa Festival.

“Terima kasih untuk seluruh suporter dan masyarakat Solo yang sudah meramaikan Sambernyawa Festival. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada sponsor yang sudah mendukung dan ikut memeriahkan acara ini,” ungkapnya.

Perayaan juga ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Direktur Persis, Alfonso Antonius Dompas dengan perwakilan penggawa Laskar Sambernyawa seperti Sutanto Tan dan Eky Taufik.

Suasana semakin khidmat dengan doa bersama yang dipimpin oleh Habib Ali bin Alwi Assegaf, serta dinyanyikannya ‘Satu Jiwa’ bersama The Working Class Symphony tepat pukul 19.23 WIB.

Sambernyawa Festival juga menyajikan berbagai tenant makanan dan minuman UMKM ‘Seko Solo’ yang didukung langsung oleh Smartfren. Selain itu juga disediakan mini museum untuk mengenang perjalan Persis selama 100 tahun.

Selama Sambernyawa Festival, penonton juga bisa mendapatkan kuota M gratis dari Smartfren sebesar 21 GB. Smartfren memberikan fasilitas untuk seluruh suporter agar dapat menikmati Festival dengan nyaman dan tetap bisa selalu up-to-date.

Gabriella berharap agenda ini bisa diadakan rutin setiap tahunnya untuk merayakan ulang tahun Persis Solo. “Semoga ke depannya kita bisa membuat acara yang jauh lebih meriah lagi untuk bisa dirayakan bersama,” ucapnya.

Sebelum menuju acara utama Sambernyawa Festival, Persis telah menggelar berbagai rangkaian yang sudah dimulai sejak Oktober. Rangkaian tersebut terdiri dari Persis Goes to School, donor darah, perilisan jersey edisi 100 tahun dan beberapa acara lainnya yang diadakan secara kolektif oleh kelompok suporter.

Kegiatan yang bertajuk The Glorious Century: 100th Years of PERSIS ini menjadi bukti nyata dari Laskar Sambernyawa untuk memberikan hiburan pesta rakyat yang bisa dirasakan langsung bersama suporter. (*)

Tri Wuryono