in

RAPBD Jateng 2024 Masih Proses Pembahasan, Pemprov Jateng Tetap Anggarkan Insentif Guru Keagamaan dan BOSDA

Sekda Jateng Sumarno. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tetap menganggarkan insentif guru keagamaan dan BOSDA pada APBD 2024.

Sekda Jateng, Sumarno mengatakan, saat ini proses penyusunan Rancangan APBD 2024 masih dalam tahap pembahasan dengan DPRD setempat.

“Kami sedang melakukan perhitungan ulang, untuk melakukan penyesuaian, guna menindaklanjuti rekomendasi dari rapat badan anggaran (banggar) pada 14 November 2023 kemarin,” kata Sumarno di Semarang, Kamis (23/11/2023).

Dikatakan, rekomendasi yang disampaikan dalam banggar, diantaranya termasuk insentif guru keagamaan dan BOSDA. Rencananya, segara akan dilakukan pembahasan anggaran dengan banggar.

“Mudah-mudahan ada titik temu, sehingga KUA-PPAS bisa disepakati bersama,” kata Sumarno yang merupakan Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Jateng ini.

Pihaknya memastikan, alokasi anggaran untuk insentif guru keagamaan maupun untuk BOSDA akan tetap ada. Pemprov Jateng berkomitmen untuk memberikan perhatian pada soal pendidikan. (*)

Ajie MH.