in

Putra Presiden Ramaikan Pilwakot Surakarta, Rudy: Menang Minimal 61 Persen

SEMARANG (jatengtoday.com) – Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka didapuk PDI Perjuangan untuk maju menjadi Calon Wali Kota Solo pada Pilkada 2020 nanti. Dia diampingi pasangannya, Calon Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa menerima surat rekomendasi di Panti Marhen, Jumat (17/7/2020).

Ketua DPC PDI Perjuangan Surakarta, FX Hadi Rudyatmo yang ikut mendampingi pasangan Gibran-Teguh saat mengambil surat rekomendasi, berjanji akan ikut mengawal. Jika melihat atmosfer politik di sana, Wali Kota Surakarta ini optimistis, Gibran-Teguh bisa menang dengan perolehan suara minimal 61 persen. Target itu sudah dipatok meski lawan politik mereka belum muncul.

Angka 61 persen tersebut, kata Rudy, merupakan hasil perolehan suara PDI Perjuangan pada Pileg 2019 lalu. “Target minimal 61 persen suara. Bisa tercapai,” tegasnya.

Terkait strategi untuk mendapatkan suara tersebut, dia mengaku telah menyiapkannya secara khusus. Meski begitu, dia enggan membeberkannya. “Rahasia. Strategi kok disampaikan, ya diambil orang,” cetusnya.

Yang jelas, lanjutnya, pihaknya akan tegak lurus menjalankan instruksi partai. “Perintahnya ketua umum, dalam rangka pilkada ini, bukan semata-mata mencari kemenangan. Karena ini pandemi, jadi kami bersama calon kepala daerah ini untuk bersama-sama mencegah penularan maupun penyebaran corona,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia akan mengantarkan Gibran untuk menemui Achmad Purnomo. Achmad Purnomo merupakan sosok yang awalnya digadang-gadang untuk maju dalam Pilwakot Solo 2020 ini. “Setelah pulang dari sini (Panti Marhen) akan ketemu langsung,” tandasnya. (*)

editor: ricky fitriyanto

Ajie MH.