in

Puan Bicara soal Bakal Capres PDI Perjuangan dan Wacana Koalisi

Penunjukan bakal calon presiden merupakan hak prerogatif Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani memberikan sambutan pada Festival Bakar Ikan Nusantara, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Sabtu (25/6/2022). (antara/pdi perjuangan)

JAKARTA (jatengtoday.com) – Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengaku belum ada tanda-tanda dirinya akan ditunjuk sebagai bakal calon presiden dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

“(Saya) Belum ditunjuk, belum ada tanda-tanda juga,” kata Puan di sela-sela Festival Bakar Ikan Nusantara, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Sabtu (25/6/2022).

Dia menegaskan penunjukan bakal calon presiden merupakan hak prerogatif Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Hal itu juga menjadi hasil Rapat Kerja Nasional II PDI Perjuangan Tahun 2021 agar seluruh kader menunggu keputusan Megawati soal bakal capres dan calon wakil presiden.

Baca Juga: Dilamar Sejumlah Parpol untuk Capres 2024, Ganjar: Saya PDIP!

Begitu pun soal isu Ketua DPR RI itu akan “dikawinkan” dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga belum ada tanda-tanda dari PDI Perjuangan.

“Di Rakernas sudah disampaikan bahwa hak prerogatif menentukan bakal capres dan cawapres PDI Perjuangan adalah hak prerogatif Ibu Ketua Umum,” tegasnya.

Dia juga meminta semua pihak harus menunggu keputusan resmi dari Megawati soal bakal capres dan cawapres usungan PDI Perjuangan.

“Kita tunggu saja bagaimana perhitungan dan bagaimana Ibu Megawati menentukan,” ujar Puan.

Jajaki Koalisi

Selain itu, Puan mengaku dirinya akan menemui para ketua umum partai politik dalam rangka menjajaki kerja sama menjelang Pemilu 2024.

“Kerja sama dengan partai lain kita akan jajaki jadi jangan kemudian, karena belum ketemu sama ketum parpol lain enggak mau kerja sama. Toh, waktu di Istana kan Ibu Megawati bertemu dengan semua ketum parpol lain kan cuma belum sempat bersilaturahmi,” kata Puan.

Baca Juga: Viral Ganjar Bertemu AHY, Sekjen PDIP Beri Klarifikasi

Dia pun mengaku mendapatkan perintah langsung dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk bersilaturahmi dengan ketum parpol.

Namun, Ketua DPR RI ini tidak menjelaskan kapan dan di mana pertemuan dengan ketua parpol akan dilaksanakan.

Menurut dia, hanya masalah waktu untuk bertemu dengan para ketum parpol.

“Nanti saya juga ditugaskan dengan Ibu Ketua Umum Partai sebagai Ketua DPR akan bersilaturahmi dengan semua ketum. Kemarin baru selesai rakernas sudah ada acara ini. Ini kan masalah waktu aja. Semua saya temui. Insya Allah,” ujarnya. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.