in

PSIS Semarang Awali 2022 dengan Kekalahan

Rekrutan baru Chevaughn Walsh dan Flavio Beck Jr bahkan tidak ada dalam daftar pemain yang disiapkan di laga ini.

PSIS Semarang mengawali putaran kedua BRI Liga 1 dengan kekalahan dari Persija Jakarta. (foto: dokumentasi psis semarang)

GIANYAR (jatengtoday.com) – PSIS Semarang mengawali tahun 2022 dengan kekalahan. Tampil minus sejumlah pemain pilar, Mahesa Jenar takluk 1-2 dari Persija Jakarta pada pekan ke-18 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Kamis (6/1/2022) malam.

PSIS belum bisa diperkuat sejumlah pemain inti. Alfeandra Dewangga dan Pratama Arhan masih menjalani karantina usai memerkuat Timnas Indonesia. Septian David Maulana belum cukup fit, sedangkan Frendi Saputra absen karena akumulasi kartu.

Rekrutan baru Chevaughn Walsh dan Flavio Beck Jr bahkan tidak ada dalam daftar pemain yang disiapkan di laga ini. Bruno Silva juga belum kembali dari negaranya.

Di kubu Persija, Makan Konate belum bisa dimainkan. Pelatih Angelo Alesio masih mengandalkan Riko Simanjuntak dan Marko Simic di lini depan.

Persija berhasil mencetak gol melalui peluang pertamanya di menit ke-14. Marco Motta melepaskan umpan dari sayap kanan dan diakhiri dengan tandukan Marko Simic yang bersarang di gawang Jandia Eka Putra.

Gol tersebut melecut semangat Wallace Costa dkk. Jonathan Cantillana melepaskan tendangan keras di menit 17 dan membuat Andritany terbang menepis bola.

Dua menit berselang, operan Otavio Dutra kepada Andritany berhasil diserobot Hari Nur. Bola kemudian bergulir liar di mulut gawang, yang disambut sontekan Eka Febri. Skor berubah menjadi 1-1.

PSIS mampu menguasai permainan dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Salah satunya di menit ke 25 ketika Eka Febri melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti, namun Andritany belum bisa ditaklukkan.

Mantan kiper timnas itu juga menggagalkan peluang Wahyu Prasetyo semenit kemudian.

PSIS memasukkan Rachmad Hidayat di babak kedua menggantikan Eka Febri. Mahesa Jenar masih mengontrol permainan tapi kesulitan menghadirkan ancaman ke gawang Andritany.

Justru Persija yang mampu memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan PSIS untuk mencetak gol di menit 69. Riko Simanjuntak lolos dari pengawasan Aqsha Saniskara dan menusuk hingga mendekati gawang.

Pemain bernomor 25 itu kemudian mengirimkan umpan tarik yang dieksekusi dengan sempurna oleh Marko Simic. Macan Kemayoran memimpin 2-1.

Persija berhasil memertahankan keunggulan hingga peluit akhir dan membawa mereka menyalip PSIS di papan klasemen. Macan Kemayoran naik dua setrip ke peringkat ke-6 dengan poin 28, unggul satu angka atas Mahesa Jenar.

Susunan Pemain

PSIS: Jandia Eka Putra–Taufik Hidayat, Wallace Costa, Wahyu Prasetyo, Aqsha Saniskara; Finky Pasamba, Eka Febri; Komarudin, Jonathan Cantillana, Riyan Ardiyansyah; Hari Nur Yulianto
Persija: Andritany Ardhiyasa–Marco Motta, Otavio Dutra, Maman Abdurahman, Novri Setiawan; Tony Sucipto, Dwiki Arya; Riko Simanjuntak, Braif Fatari, Osvaldo Haay; Marko Simic
(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *