in

Pertamina Foundation Salurkan Bantuan Pendidikan untuk Anak-Anak Korban Gempa Cianjur

Anak-anak korban gempa juga diberikan trauma healing.

Anak-anak korban gempa Cianjur ceria usai diberi bantuan dan trauma healing. (istimewa)

CIANJUR (jatengtoday.com) — Pertamina Foundation menyalurkan bantuan pendidikan untuk anak-anak korban gempa Cianjur, Jawa Barat. Bantuan berupa ratusan tas sekolah, buku, dan alat tulis.

Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud S mengatakan, bantuan ini menjadi komitmen Pertamina menjalankan tanggung jawab sosial dan lingkungan BUMN di bidang pendidikan meskipun dalam situasi bencana.

“Kami ingin saat anak-anak mengikuti sekolah darurat atau aktivitas belajar di sekolah, mereka tidak perlu pusing dan sedih memikirkan peralatan,” ujarnya.

Setelah ini, Pertamina Foundation akan melakukan assessment terlebih dahulu untuk memberikan bantuan pasca-bencana.

“Kami mengkaji terlebih dahulu apa kebutuhan mendesak yang bisa kami bantu. Terutama berkaitan dengan pendidikan anak-anak di sini, kami akan bersinergi dengan Pertamina Grup untuk mewujudkan bantuannya,” imbuh Agus.

Selain bantuan pendidikan, anak-anak korban gempa juga diberikan trauma healing melalui terapi bermain.

Bersama Pertamina Grup, trauma healing dibalut dalam beragam permainan, mulai dari bernyanyi bersama, ular tangga, hingga menggambar dan mewarnai. Sambil bermain, anak-anak juga dibagikan camilan.

Salah satu relawan Pertamina, Achsa Arham mengatakan, tidak mudah bagi anak untuk langsung melupakan apa yang dialaminya. Sehingga diperlukan trauma healing.

“Metode trauma healing yang kami lakukan untuk membuat mereka merasa tenang dan terhibur,” ujar Achsa.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati bersama Liza Thohir (istri Menteri BUMN), dan jajaran Srikandi BUMN mengunjungi posko pengungsian Pertamina Peduli untuk menyalurkan bantuan. (*)

editor : tri wuryono 

Baihaqi Annizar