in

PDI Perjuangan Jateng Belum Komunikasi dengan Gibran Soal Pilwakot Solo

SEMARANG (jatengtoday.com) – DPD PDI Perjuangan Jateng tidak tergesa-gesa menghadapi Pilkada 2020 mendatang. Termasuk akan majunya putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka di Pilwakot Solo.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Kusriyanto mengaku, hingga saat ini pihaknya belum melakukan komunikasi dengan Gibran soal pencalonan tersebut.

“Belum ada komunikasi dengan Gibran,” ucapnya, Senin (4/11/2019).

Dikatakan, pihaknya membuka pintu lebar bagi siapa saja yang ingin menjadi kandidat di Pilkada 2020. Termasuk di Solo.

Karena sifatnya yang terbuka, pendaftaran di DPD tidak hanya diperuntukkan bagi ader PDI Perjuangan saja. Namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh pendaftar sehingga dapat diterima dan diteruskan ke tingkat pusat.

“Syaratnya banyak. Semua boleh mendaftar. Kan sifatnya terbuka,” imbuhnya.

Meski begitu, Bambang belum bisa memastikan kapan tanggal dibukanya pendaftaran tersebut. Biasanya, pendaftaran dibuka selama 7 hingga 10 hari.

“Kami memberi kesempatan kepada siapapun yang belum sempat mendaftar di DPC untuk mendaftarkan diri di DPD,” ucapnya.

Peluang pendaftar yang melalui DPC dan DPD, lanjutnya, sama semua. Pendaftar juga tidak diharuskan langsung secara pasangan calon. Sebab, keputusan akhir akan diserahkan kepada DPP.

“Dari daerah bisa mengusulkan pasangan calon tapi nanti bisa saja diacak lagi di DPP. DPD hanya menyalurkan hasil penjaringan,” tandas pria yang akrab disapa Bambang Krebo tersebut.

Terkait daerah yang menjadi fokus pemenangan , Bambang belum bisa membeberkan. “Nanti nunggu survei dulu,” tandasnya. (*)

 

editor : ricky fitriyanto