in

Paket Data Gratis untuk Siswa SMPN di Semarang Mulai Didistribusikan

SEMARANG (jatengtoday.com) – Paket data gratis untuk sekolah daring mulai didistribusikan kepada para siswa di SMP Negeri di Semarang, Selasa (18/8/2020). Kuota internet gratis ini merupakan pembelian paket data internet sekolah murah dari Telkomsel yang telah diresmikan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, beberapa waktu lalu.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Semarang, Setyo Budi menuturkan, paket data gratis yang dibeli dari Telkomsel ini digelontorkan dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Ini merupakan kewajiban kepala sekolah sebagai inisiator pembuat kerjasama pembelian paket data dengan menggunakan dana BOS. Untuk memastikan paket data tersebut diterima dengan baik oleh para siswa. Dan hari ini kami secara bertahap mulai mendistribusikanya,” ucap Kepala SMPN 15 Semarang ini.

Dalam kesempatan yang sama Manager Mass Market Segment Operations Jateng & DIY, Arief HS menuturkan, pihaknya memberikan diskon paket data all net up to 50 persen untuk mendukung pembelajaran jarak jauh.

“Paket data ini bisa dibeli sekolah, pondok pesantren atau komunitas lainnya setelah melakukan kerjasama terlebih dahulu dengan Telkomsel,” tuturnya.

Dia berharap, inisiatif paket data internet sekolah murah ini bisa membantu menyukseskan penerapan remote learning. “Juga memberikan kenyamanan bagi seluruh pelajar, orang tua, hingga guru dalam menjalani kegiatan tersebut,” harapnya. (*)

editor : ricky fitriyanto

Ajie MH.