in

Om Jack Gelar Pengobatan Gratis di Semarang

Kegiatan pengobatan gratis ini dilangsungkan di RW XI, Kelurahan Gebangsari, Kecamatan Genuk, Kota Semarang.

SEMARANG (jatengtoday.com) – Klinik Kesehatan Yellow Clinic di bawah kepemimpinan Jacobus Dwihartanto atau yang akrab disapa Om Jack, kembali memberikan layanan kesehatan berupa pengobatan gratis kepada warga Kota Semarang.

Kali ini, layanan pengobatan gratis tersebut sekaligus untuk memperingati hari jadi yang ketiga Gerakan Wanita Sejahtera (GWS) Kota Semarang. Adapun organisasi ini fokus pada kegiatan berbasis pemberdayaan perempuan, khususnya terkait sektor UMKM.

Ketua Yellow Clinic Kota Semarang, Hani Hapsari Ramayana mengemukakan, dalam kegiatan sosial ini, pihaknya melibatkan sejumlah tim medis dari Yellow Clinic, meliputi dua dokter dan tiga perawat.

“GWS Kota Semarang ini bergerak di bidang sosial. Nantinya akan rutin mengadakan kegiatan sosial. Anggotanya dari berbagai latar belakang,” kata Hani yang juga sebagai Ketua GWS Kota Semarang, Sabtu, (18/2/2023).

Kegiatan pengobatan gratis ini dilangsungkan di RW XI, Kelurahan Gebangsari, Kecamatan Genuk, Kota Semarang. Pihaknya menargetkan 300 warga bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kami sebelumnya juga mengadakan kegiatan serupa di Rowosari (Tembalang), Genuksari (Genuk). Kami fokus pada persoalan kesehatan warga, khususnya mereka yang terdampak banjir yang terjadi di sejumlah wilayah Kota Semarang beberapa waktu lalu,” sebutnya.

Selain itu, Yellow Clinic juga memberikan layanan kesehatan terhadap para lansia. Beberapa di antaranya berupa konsultasi menyangkut keluhan kesehatan seperti flu, kolesterol, gula darah, dan gangguan kesehatan lain.

Ketua RW XI, Kelurahan Genuksari, Kecamatan Genuk, Mei Iriono menilai, warga cukup antusias mengikuti kegiatan sosial tersebut. Mereka yang hadir tidak hanya berasal dari lingkungan sekitar, namun juga di luar lingkup kelurahan setempat.

“Kami berterima kasih kepada Yellow Clinic yang sudah peduli kepada warga, pascabanjir beberapa waktu lalu. Akibat banjir, kesehatan warga banyak yang menurun. Dengan adanya layanan kesehatan gratis ini, warga merasa terbantu sekali,” tandasnya. (*)

Ajie MH.