in

Naif dan Ndarboy Genk akan Meriahkan Pergantian Tahun di Kota Semarang

SEMARANG (jatengtoday.com) – Menyambut pesta pergantian tahun 2019/2020, berbagai hiburan dipersiapkan di Kota Semarang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Indriyasari, mengaku telah mempersiapkan berbagai acara untuk memeriahkan malam pergantian tahun.

“Kami akan memaksimalkan momentum  pergantian malam tahun baru untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Kota Semarang,” ungkapnya, Rabu (4/12/2019).

Terutama di sejumlah kawasan wisata agar mampu mendongkrak kunjungan wisatawan. Bahkan, pihaknya bakal menggelar pagelaran musik bertabur bintang lintas genre.

Sejumlah grup band papan atas seperti Naif telah diagendakan tampil di Kota Semarang. Selain itu, band kekinian yang memiliki massa cukup banyak di Kota Semarang seperti Ndarboy Genk, Pendhoza, hingga Denny Caknan, bakal menggoyang malam tahun baru. 

“Panggung hiburan akan dipusatkan di area Jalan Pemuda Kota Semarang, sejumlah musisi disusun rapat untuk dapat bergantian mengisi panggung,” katanya.

Indriyasari optimistis agenda malam tahun baru di Kota Semarang bakal meriah. Bahkan mampu menyedot pengunjung yang berasal dari luar Kota Semarang untuk menikmati kemeriahan malam pergantian tahun. “Semuanya gratis, semua bisa menikmati sajian hiburan di Kota Semarang,” katanya.

Alasan pemilihan panggung utama ditempatkan di Jalan Pemuda agar bisa lebih banyak masyarakat yang menikmati agenda hiburan tersebut. Selain itu, aksesnya mudah. “Pihak penyelenggara tentunya juga akan menjamin keamanan dan kenyamanan pengunjung dengan memperketat pengamanan,” katanya.

Salah satunya direncanakan akan dilakukan pengecekan tubuh dan nafas bagi masyarakat sebelum masuk ke area kegiatan. “Ini sebagai langkah melakukan screening penonton di lokasi kegiatan. Bukan hanya kemeriahan, tapi juga keamanan dan kenyamanan sebagai langkah preventif. Harapannya tidak ada kejadian yang tidak diinginkan,” katanya. (*)

 

editor : ricky fitriyanto