in

Muncul Wacana Pasangan Ganjar-RK, Pegiat Medsos: Keduanya Family Man

Selain itu, mantan Gubernur Jateng dan Walikota Bandung ini juga pernah merasakan pahitnya merintis kehidupan dari bawah.

JAKARTA (jatengtoday.com) – Belakangan, santer beredar kabar bahwa Ganjar Pranowo bakal bersanding dengan Ridwan Kamil pada Pilpres 2024 mendatang.

Wacana duet mantan Gubernur Jateng dan Jabar ini menarik perhatian pegiat medsos, Prohati Utami. Dia menilai, Ganjar dan Ridwan Kamil sama-sama mampu membina keluarga kecilnya menjadi sorotan influencer wanita ini.

“Kedua sosok tersebut adalah family man,” tulisnya di laman Facebook Prihati Utami, Jumat (15/9/2023).

Menurutnya, Ganjar dan RK selalu tampak bangga dengan keluarganya, dalam kondisi apa pun.

“Mereka tak sungkan menunjukkan bahwa keluarga yang hangat membawa dampak positif dalam keseharianya dan dalam pribadi anak-anaknya,” tambahnya.

Baik keluarga Ganjar maupun RK, lanjut Prihati, sejauh ini pun tidak pernah diterpa isu miring. Keluarga kecil mereka harmonis. Bahkan, ketika putra sulung RK meninggal, keluarga RK tampak saling menguatkan satu sama lain. Selain itu, mantan Gubernur Jateng dan Walikota Bandung ini juga pernah merasakan pahitnya merintis kehidupan dari bawah. 

“Ganjar yang nyaris putus kuliah karena ketiadaan biaya, awal-awal rumahtangganya juga penuh keprihatinan atau RK yang pernah menjadikan kardus bekas sebagai meja tamu diawal masa pernikahan saking terbatasnya kondisi keuangan,” lanjutnya. 

Keharmonisan keluarga Ganjar maupun RK bisa jadi adalah impian atau role model bagi banyak keluarga lain di Indonesia. Ayah yang bijaksana, ibu yang cantik dan enerjik serta anak-anak manis yang tidak bertingkah meski memiliki orang tua berpengaruh. Singkatnya, bisa jadi panutan.

“Keduanya paham betul, keluarga merupakan pilar pendidikan pertama dan utama dalam menumbuhkan sikap mencintai tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, memahami Pancasila sebagai ideologi negara, menumbuhkan rasa rela berkorban untuk bangsa dan negara, serta memiliki kemampuan awal bela negara,” tandasnya. 

Senada, pegiat media sosial Septian Raharjo juga melontarkan hal serupa. 

“Gimana jika Ganjar-RK duet bareng di pilpres nanti, cocok ga?,” tulis Septian sambil mengunggah foto kebersamaan Ganjar dan RK di laman Facebook-nya Gus Raharjo.

Unggahan Septian itu sontak menuai tanggapan beragam dari netizen. Meski ada yang tidak setuju, sebagian besar mereka mendukung “perjodohan” Ganjar dengan RK.

“Adem sekali lihat nya. Bapak bapak yg pantas untuk pemimpin Indonesia nih šŸ¤—,” tulis Ayu Komeng.

“Jateng jabar sudah di buat baik oleh mereka berdua selanjutnya harus maju tingkat nasional,” kata Mariatul Qitbim.

“bismillah Pak Ganjar Presiden dan Pak Ridwan Kalil Wakil Presiden 2024,” komentar Ria Amerta. 

Selain di Facebook, wacana pasangan Ganjar-RK juga ramai di Twitter. Selebritas twitter Nadia Kristiana mengunggah hal itu dan ramai jadi perbincangan.

“Gimana menurut kalian ?? Ganjar-RK ?? Sama sama muda, gesit dan satset !!!,” cuitnya di akun @KataNadiaaa.

Sampai berita ini dibuat, cuitan 15 September 2023 ini sudah mendapat 2.399 komentar, mendapat liked 2.258 serta dibagikan sebanyak 1.290 kali.

Survei terbaru lembaga Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) memetakan elektabilitas tiga bakal calon presiden (capres) Pemilu 2024. Dalam survei ini, bakal capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo disimulasikan berpasangan dengan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

Sementara, bakal capres Partai Gerindra Prabowo Subianto disimulasikan berpasangan dengan Menteri BUMN Erick Thohir. Lalu, bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, dipasangkan dengan bakal calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar. 

Hasilnya, pasangan Ganjar-Ridwan Kamil mendapat dukungan paling besar dengan raihan 35,4 persen. Di urutan kedua, pasangan Prabowo-Erick Thohir mengantongi 31,7 persen. Sementara, Anies-Muhaimin mengekor di urutan terakhir dengan perolehan dukungan 16,5 persen. (*)

Tinggalkan Balasan