in

Satria Kota Semarang, Menggerakkan Milenial Dukung Sudaryono di Pilgub Jateng

SEMARANG (jatengtoday.com) – Dukungan untuk Ketua DPD Gerindra Jateng, Sudaryono untuk maju di Pilgub terus mengalir. Satria Kota Semarang bakal mengerahkan millenial untuk bisa memenangkan Sudaryono di Pilgub Jateng.

Ketua PC Satria Kota Semarang Reyhan Dhany Rahardian mengatakan, Pilgub Jateng sudah di depan mata. Ia bersama dengan semua kader muda menginginkan Sudaryono untuk Pilgub Jateng. “Sosoknya muda, putra daerah asli Grobogan, jadi kami mendukung penuh Mas Dar di Pilgub Jateng,” katanya, Sabtu (9/3/2024).

Data KPU Jateng, jumlah pemilih terbanyak berasal dari kelompok usia 28-43 atau generasi milenial dengan jumlah 9.065.832 pemilih. Nilainya setara dengan 32,05% dari total pemilih. Kelompok terbesar kedua adalah kelompok usia 59-44 alias generasi X dengan jumlah 8.017.620 pemilih atau 28,34% dari total pemilih.

Dua kelompok besar itu paling mendominasi. Secara total, jumlah keduanya saja sudah mencapai 17.083.452 atau 60,39% dari total pemilih. Selanjutnya di posisi ketiga ada generasi Z mencapai 5.891.384 pemilih atau 20,83% total pemilih. “Artinya anak-anak muda butuh sosok muda dan menjadi panutan. Jadi ini harus digarap dengan serius, karena mereka pemilih potensial” ujarnya.

Sudaryono juga memiliki prestasi yang tak boleh diragukan. Pengusaha muda, dan mampi membawa Gerindra sebagai partai yang peduli anak muda di Jateng. Selain itu, kiprahnya sangat membanggakan dan bisa memenangkan Prabowo – Gibran di Jateng. Peduli dengan anak-anak muda dan pedagang. “Kita butuh sosok muda, ngajeni dan njawani. Saya kira mas Dar mampu mewakili dan bisa membangun Jateng lebih maju dan sejahtera,” tambahnya.

Reyhan menegaskan semua struktur Satria Kota Semarang satu suara. Ia juga akan terus mengenalkan dan mengajak anak-anak muda agar bisa memenangkan Sudaryono di Pilgub Jateng. “Kami segenap pengurus dan jajaran Satria Kota Semarang , dan para pemilih pemula siap memenangkan mas Dar,” tandasnya. (*)

Ajie MH.