in

Meski PPKM, Pembagian BST Tetap Jalan

SEMARANG (jatengtoday.com) – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta semua daerah di provinsi ini segera membagikan Bantuan Sosial Tunai (BST) pada penerima.

Meski saat ini sedang diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jangan dijadikan alasan adanya penundaan.

Dia mengaku telah mendapat laporan dari Kepala Kantor Regional VI PT Pos Jateng-DIY, Arifin Muchlis jika ada sejumlah kepala daerah yang meminta penundaan pembagian BST hingga masa pemberlakuan PPKM selesai.

“Ada beberapa Bupati/Wali Kota yang meminta penundaan pembagian BST setelah masa PPKM selesai. Padahal targetnya ini harus cepat pak,” kata Arifin saat memantau pelaksanaan pembagian BST di Kantor Kecamatan Banyumanik Kota Semarang, Rabu (13/1/2021).

Mendengar laporan tersebut, Gubernur langsung menolak permintaan itu.

“Ada laporan dari PT Pos, sejumlah kepala daerah ragu untuk melakukan pembagian BST karena sedang PPKM. Saya tegaskan nggak usah ragu, tetap saja dibagi. Tidak perlu menunggu PPKM selesai, hanya saja harus dibatasi,” tegasnya.

Dia meminta daerah bekerjasama dengan PT Pos dan aparat terkait seperti TNI/Polri dalam rangka pengaturan tersebut. Jika memang ada penerima yang tidak mau datang, maka bisa dikerjasamakan dengan TKSK untuk mengantar ke rumah masing-masing.

“Harapan saya ada kerjasama antara kecamatan, Babinsa, Babhinkamtibmas biar semua tertib. Yang penting diatur ketertibannya agar bisa terlaksana dengan baik,” tegasnya. (*)

 

editor: ricky fitriyanto