in

Mengaku Bisa Usir Mahkluk Halus, Pria Ini Cabuli 9 Gadis Dibawah Umur

SEMARANG (jatengtoday.com) – Pria berinisial S (39) ditetapkan sebagai tersangka kasus pencabulan. Korban dari aksi bejat ini ada 9 anak yang masih berusia antara 13-15 tahun.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar FS menjelaskan, modus operandinya, tersangka mengaku dapat mendeteksi makhluk halus yang ada di tubuh orang.

“Tersangka juga mengaku bisa mengusir (makhluk halus) dengan menyatukan raga atau ‘melakukan hubungan intim’,” ujar Iskandar saat gelar perkara di Mapolda Jateng, Kamis (26/11/2020).

Tak hanya itu, tersangka juga memberi korban pil koplo agar korban semakin terperdaya.

Tersangka mengaku menjalankan aksi bejatnya sejak 2018. TKP ada beberapa tempat, mulai dari di kamar mandi, hotel, kos-kosan, hingga rumah tersangka. Untuk wilayah ada di Semarang dan Boja, Kendal.

Kasubdit IV AKBP Sunarno menambahkan, selama ini tersangka tidak membuka praktik tapi aksinya berjalan dari mulut ke mulut.  “Jadi bila korban ingin lepas dari tersangka maka harus mencarikan korban baru,” ungkap Sunarno.

Aksinya terungkap karena salah satu korban menceritakan kejadian yang dialami. Kemudian orang tua anak tersebut membuat pengaduan dan melaporkanya pada polisi.

Adapun kesembilan korban tersebut berinisial AAP (14), APS (15), IA (14), SE (14), BMP (14), SHN (15), UTH (13), B (14), dan AC (15). Selain itu ada juga terduga korban lain berinisial S (14), W (14), T (14), dan A (14).

Atas perbuatanya, tersangka diancam Pasal 76 D Jo Pasal 81 Ayat (1) dan atau Pasal 76EJo Pasal 82 UU RI No. 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukumannya penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun serta denda paling banyak Rp5 miliar. (*)

 

 

 

editor: ricky fitriyanto 

 

 

Baihaqi Annizar