in

Masih di Jawa Tengah, Jokowi Groundbreaking Fasilitas Pendidikan hingga Resmikan Jembatan

Presiden Jokowi dijadwalkan untuk melaksanakan groundbreaking atau peletakan batu pertama Kampus II Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (2/1/2024). (foto: bpmi setpres/rusman)

JAKARTA (jatengtoday.com) – Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerja hari keduanya di Provinsi Jawa Tengah, pada Rabu (3/1/2024). Presiden Jokowi akan melakukan serangkaian kegiatan, dimulai dengan peletakan batu pertama fasilitas pendidikan dan menanam padi bersama.

Pada pagi hari, Presiden Jokowi dijadwalkan untuk melaksanakan groundbreaking atau peletakan batu pertama Kampus II Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Setelahnya, Presiden akan melakukan penanaman padi bersama para petani di Kecamatan Kalibogor, Kabupaten Banyumas.

Setelah menanam padi, Presiden Jokowi akan meninjau persediaan beras yang ada di Gudang Bulog Klahang. Dari Kabupaten Banyumas, Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Banjarnegara, tepatnya di Desa Pagak untuk meninjau pembangunan realisasi penyerapan dana desa.

Kemudian, Kepala Negara serta rombongan melanjutkan kegiatannya menuju Kabupaten Tegal untuk menyapa karyawan PT Tong Tji Tea Indonesia. Kemudian, Presiden Jokowi akan menuju Gudang Bulog Munjung Agung untuk mengecek persediaan beras hingga penyerahan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP).

Pada siang hari, Presiden akan meresmikan sejumlah jembatan sekaligus di lokasi Jembatan Pemali Brebes B. Adapun jembatan yang akan diresmikan yakni Jembatan Pemali Brebes B dan Jembatan Pedes B di Kabupaten Brebes, Jembatan Kalibanger A di Kota Semarang, Jembatan Wonokerto II A di Kabupaten Demak, Jembatan Juana I A di Kabupaten Pati, dan Jembatan Pang I di Kabupaten Rembang.

Masih di Kabupaten Brebes, kegiatan Presiden Jokowi kemudian akan diakhiri dengan melaksanakan panen bawang bersama petani.

Sebelumnya, pada Selasa (2/1/2024), Presiden Joko Widodo mengunjungi Kabupaten Cilacap untuk memantau Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Refused Derived Fuel (RDF) Cilacap. Kepala Negara juga menyerahkan 2.000 sertifikat tanah untuk rakyat di Gedung Tenis Indoor Premium Pertamina, Kabupaten Cilacap.

Masih di hari yang sama, Presiden mengunjungi Terminal Purworejo untuk meresmikan empat terminal sekaligus yakni Terminal Purworejo di Kabupaten Purworejo, Terminal Mendolo di Kabupaten Wonosobo Terminal Purboyo di Kota Madiun, dan Terminal Patria di Kota Blitar. (*)

 

Tri Wuryono