in

Lengkapi Kuota Pemain ASEAN, PSIS Rekrut Winger Timor Leste

Paulo Gali menjadi pemain asing keempat yang dimiliki PSIS setelah Carlos Fortes, Taisei Marukawa dan Vitinho.

Paulo Gali Freitas dikontrak PSIS Semarang untuk slot pemain ASEAN. (foto: dokumentasi PSIS Semarang)

SEMARANG (jatengtoday.com) – PSIS Semarang menuntaskan perekrutan Paulo Gali Freitas untuk memenuhi slot pemain ASEAN pada kompetisi Liga 1 2023/2024. Winger asal Timor Leste itu diikat kontrak dengan durasi 1 musim.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, Paulo Gali resmi dikontrak setelah melalui serangkaian tes seperti tes medis dan tes fisik kondisinya terakhir saat ini.

“Hari ini kami umumkan rekrutan terbaru PSIS yakni satu slot pemain asing asal ASEAN. Paulo Gali kami datangkan supaya di lini depan tambah kuat,” tutur Yoyok Sukawi, Jumat (2/6/2023).

Pemain bernama lengkap Paulo Domingos Gali da Costa Freitas tersebut punya kemampuan bermain di beberapa posisi seperti sayap kanan atau kiri dan second striker. Dia terakhir kali bermain untuk klub lokal Karketu Dili FC.

“Gali akan kami kontrak selama satu musim ke depan. Selamat bergabung, Gali. Semoga cepat beradaptasi dan membawa PSIS berprestasi di musim ini,” lanjutnya.

Sesuai passport yang ia miliki, Gali merupakan pemain asal Timor Leste dengan tanggal lahir 31 Desember 2004 dan sudah memiliki caps bersama Timnas senior Timor Leste sebanyak 9 penampilan dan dua di antaranya menghadapi Timnas Indonesia.

Sesuai regulasi Liga 1 2023/2024, klub-klub diizinkan 5 pemain asing plus 1 pemain ASEAN. Paulo Gali menjadi pemain asing keempat yang dimiliki PSIS setelah Carlos Fortes, Taisei Marukawa dan Vitinho. (*)