in

Lagi, Gedung DPRD Jateng Ditutup Sementara

SEMARANG (jatengtoday.com) – Gedung DPRD Jateng kembali ditutup sementara. Pasalnya, ada satu anggota dewan yang terkonfirmasi positif Covid-19. Yakni Irna Setiawati. Legislator ini juga istri Bupati Pemalang yang juga terinfeksi Covid-19.

Wakil Ketua DPRD Jateng, Sukirman menuturkan, penutupan sementara dilakukan selama lima hari sejak Senin (20/7/2020).

“DPRD lantai 3, 4, 5 ditutup sejak kemarin hingga Senin 27 Juli 2020, juga dilakukan penyemprotan,” ucapnya, Rabu (22/7/2020).

Dikatakan, Irna diketahui reaktif saat mengikuti rapid test bersama seluruh anggota DPRD Jateng, Senin (20/7/2020). Hasil reaktif tersebut langsung dilanjutkan dengan swab test.

Selain melakukan penutupan gedung, para anggota DPRD Jateng juga menghentikan semua kegiatan ke luar daerah dan memindahkan lokasi kegiatan kedewanan untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid-19.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu menyebutkan kegiatan rapat DPRD Jateng akan dialihkan ke gedung milik Pemprov Jateng.

“Rapat-rapat dialihkan di ruang gedung milik Pemprov Jateng seperti rapat Badan Anggaran membahas KUA PPAS 2021 dialihkan di Gedung Bale Agung di Kompleks Agro Wisata Tlogo Tuntang, Kabupaten Semarang, pada 21-24 Juli 2020. Gedung ini milik Perusda Citra Mandiri Jateng,” terangnya.

Swab test juga dilakukan kepada seluruh legislator dan seluruh pegawai Sekretariat DPRD Jateng.

Sebelumnya, gedung DPRD Jateng pernah ditutup sementara karena ada satu anggota dewan yang diduga terinfeksi Covid-19, meninggal setelah dirawat di RSUD dr Moewardi Solo, beberapa waktu lalu. (*)

 

editor: ricky fitriyanto