in

Bank Jateng Sukoharjo Percepat Penyaluran Kredit UMKM

Bank Jateng Sukoharjo melakukan percepatan penyaluran kredit UMKM. (istimewa)

SUKOHARJO (jatengtoday.com) — Bank Jateng Sukoharjo melakukan percepatan penyaluran kredit UMKM melalui pembukaan Unit Layanan Mikro (ULM) untuk meningkatkan segmen kredit ritel.

Bank Jateng juga telah meluncurkan Kredit Starup Milenial untuk menangkap prospek kaum milenial yang akan memulai usaha tetapi terkendala permodalan.

Pemimpin Bank Jateng Sukoharjo, Agus Hastono mengatakan, secara umum kinerja Bank Jateng Sukoharjo menunjukkan peningkatan. Hingga 31 November 2021, total aset Bank Jateng sudah mencapai Rp1,599 miliar.

Sedangkan untuk dana pihak ketiga yang berhasil dihimpun mencapai Rp1,521 miliar dan menyalurkan kredit Rp1,608 miliar. Untuk Non Performing Loan (NPL) hanya sebesar 0,37 persen.

“Untuk kredit yang disalurkan tumbuh 4,5 persen dibandingkan posisi November 2020 yang baru mencapai Rp1,539 miliar,” ujar Agus, Rabu (8/12/2021).

Dari total kredit yang disalurkan, 41 persennya diberikan untuk UMKM. Hal itu membuktikan keseriusan Bank Jateng untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah seiring dengan kegiatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Sukoharjo.

Agus juga mengatakan, Bank jateng memiliki captive market dari kalangan pemerintahan, namun tidak berpuas diri di zona nyaman tersebut. Pasalnya, Bank Jateng terus berupaya mengembangkan layanan untuk menjangkau nasabah baru sekaligus menjaga nasabah existing.

“Salah satu upaya peningkatan ‘captive market’ sebagai bank pengelola kas daerah, Bank jateng telah memberikan layanan ASN, yakni pembayaran gaji bruto sehingga transaksi meningkat didukung dengan peningkatan layanan digitalisasi Bank Jateng,” terang Agus. (*)

editor : tri wuryono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.