in

Kondisi Terkini Korban Selamat Helikopter Jatuh, 2 Orang Belum Sadar di RSUP dr Kariadi

SEMARANG (jatengtoday.com) – Pasca kecelakaan helikopter MI-17 di Kawasan Industri Kendal (KIK), 5 korban yang selamat langsung mendapat perawatan medis.

Helikopter jenis MI-17 milik TNI AD yang jatuh pada Sabtu (6/6/2020) sore tersebut mengangkut sembilan penumpang. Empat di antaranya meninggal dunia.

Menurut Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, saat ini para korban selamat masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Menurutnya, dua korban masih dirawat di RSUP dr Kariadi Semarang. Sementara dua korban lainnya sudah dipindahkan dari ke Rumah Sakit Tentara (RST) Semarang.

“Kondisi yang di Kariadi masih di ruang ICU, belum sadar. Yang dua kondisinya sudah sadar di RST,” ujar Teguh usai memimpin pemakaman salah satu korban meninggal, Minggu (7/6/2020).

Sebelumnya, helikopter MI-17 jatuh di daerah Kaliwungu, Kabupaten Kendal. Dalam kejadiaan tersebut, 4 kru dinyatakan meninggal dunia, sementara 5 lainnya luka-luka. 

Mereka adalah Kapten Cpn Kadek (meninggal), Kapten Cpn Fredi (meninggal), Kapten Cpn Y Hendro (meninggal), Lettu Cpn Wisnu (meninggal), Lettu Cpn Vira Yudha, Praka Nanang, Praka Rofiq, Praka Supriyanto, dan Praka Andi. (*)

 

editor: ricky fitriyanto