in

Komunitas Fortuner Indonesia Jelajahi Jalur Ekstrem di Pantai Selatan Jawa

Komunitas Fortuner jelajah Pantai Selatan Jawa sejauh 3.221 km. ANTARA/Istimewa

JAKARTA (jatengtoday.com) – Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia (id42ner) menggelar touring bertema “The Paradise of South Java” di Pantai Selatan Pulau Jawa sejauh 3.221 km pada 18-22 Desember 2021.

“Dengan mengusung tema The Paradise of South Java, kami berupaya untuk mempromosikan sejumlah lokasi wisata di wilayah tersebut dan menggelar kegiatan baksos di sepanjang perjalanan,” kata Presiden id42ner, Ari Yunanto dalam keterangan tertulis, Senin (20/12/2021).

Adapun rute yang dilewati gerombolan mobil bongsor itu antara lain mulai dari Soreang-Bandung, dilanjutkan ke Ciwidey, Pangandaran, Kebumen, Yogyakarta, Pacitan, Blitar, hingga Malang.

“Selama perjalanan kami tetap mentaati peraturan atau rambu lalu lintas serta menjalankan protokol kesehatan secara ketat,” tegas Ari.

Sebanyak 40 kendaraan tersebut menempuh jarak sejauh 3.221 km, dengan medan jalan yang sangat ekstrem. Berbagai tipe Toyota Fortuner yang terlibat di antaranya VNT sampai GR Sport.

Para peserta yang berpartisipasi di antaranya berasal dari chapter Kepri, Lampung, Tangray, Bandung, Jakarta, Bekasi, Jogjateng dan Jawa Timur.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi kami serta melakukan rutinitas untuk berbagai kepada sesama melalui kegiatan bakti sosial,” imbuhnya.

Wilayah Pantai Selatan Pulau Jawa dikenal punya panorama alam yang eksotis dengan jalur trek yang bagus dan sangat direkomendasikan oleh para petouring otomotif. Jalur itu juga dianggap cocok untuk mengeksplorasi ketangguhan Toyota Fortuner.

Salah satu jalur yang tak terlupakan bagi para peserta adalah Pameungpeuk, Garut, Jawa barat, karena memiliki karakter menanjak dan berliku-liku.

“Selama perjalanan, para peserta disuguhi dengan berbagai pemandangan alam yang memanjakan mata sehingga bisa merasakan benar-benar refreshing,” ungkap Ketua Pelaksana Dhiet Yanuar. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.