in

Kembali Raih Sertifikat ISO 9001:2015 Bukti PT New Ratna Motor dan Nasmoco Konsisten Pertahankan Mutu Layanan

Hal semakin melengkapi pencapaian PT New Ratna Motor dan Nasmoco Group yang telah memenuhi standarisasi dari PT Toyota Astra Motor (TAM).

Director Nasmoco Group Hartono Dinata (tengah) didampingi Deputy HR & GA Nasmoco Group Luluk Triyatmoko (kanan) dan Branch Manager Nasmoco Ringroad Hariyanto (kiri) menunjukkan sertifat ISO 9001:2015 yang kembali diterima belum lama ini. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) – PT New Ratna Motor dan Nasmoco Group sebagai dealer resmi Toyota di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, mengumumkan bahwa telah berhasil mendapatkan kembali pengakuan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 dalam mempertahankan dan meningkatkan konsistensi mutu layanan. Pengakuan tersebut diberikan oleh Badan Sertifikasi TUV Rheinland Indonesia belum lama ini.

Penilaian sistem manajemen mutu ini merupakan re-sertifikasi, dilaksanakan untuk memperbarui sertifikasi ISO 9001:2015 yang telah dicapai pada 2018 lalu. Re-sertifikasi juga bersifat wajib untuk menguji kelayakan apakah sertifikat yang telah diberikan pada 2018 layak diperpanjang atau tidak.

Selama kurang lebih lima bulan, Perseroan melalui berbagai tahapan audit eksternal tahun 2021. Tahapan tersebut terdiri dari tinjauan Implementasi, audit internal, rapat tinjauan manajemen dan audit eksternal.

Kemudian, tepat pada tanggal 27 Oktober 2021, akhirnya Perseroan telah dinyatakan lulus oleh Badan Sertifikasi TUV Rheinland Indonesia dengan hasil maksimal yaitu tidak adanya temuan mayor/berat (ketidak sesuaian proses yang bepengaruh besar pada kualitas produk/jasa) dan temuan minor/ringan (ketidak sesuaian proses yang tidak secara langsung mempengaruhi kualitas produk/jasa).

“Sertifikat ISO 9001:2015 ini menjadi bukti bahwa PT New Ratna Motor dan Nasmoco Group kembali memperkuat komitmen untuk selalu mempertahankan dan meningkatkan pelayanan sesuai dengan standar internasional guna memberikan kepuasan kepada pelanggan. Melalui organisasi yang efektif dan efisien disertai sistem kerja yang terstruktur, pada akhirnya
kepuasan kepada pelanggan akan terwujud.”
terang Director Nasmoco Group, Hartono Dinata dalam siaran pers, Rabu (23/2/2022).

Di tengah dinamika pasar otomotif yang semakin kompetitif dan dampak pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, Nasmoco Group dituntut untuk mempertahankan dan meningkatkan kepuasan pelanggan sehingga tercipta delight experience. “Kami optimis dengan diakuinya standar kerja dan
standar pelayanan Nasmoco Group kepada pelanggan melalui ISO 9001:2015, Nasmoco
dapat meningkatkan kepercayaan dan pelayanan konsumen,”
sambungnya.

Hal ini semakin melengkapi pencapaian PT New Ratna Motor dan Nasmoco Group yang telah memenuhi standarisasi dari PT Toyota Astra Motor (TAM) terkait dengan operasional di area sales (penjualan) maupun area aftersales (suku cadang dan layanan bengkel). (*)

Ajie MH.