in

Kembali Digelar, Jateng Fair 2024 Suguhkan Tema Kopi Jawa

SEMARANG (jatengtoday.com) – PT. Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan Jateng (Perseroda) kembali menggelar Jateng Fair.

Jateng Fair merupakan kegiatan Pesta Rakyat yang tetap konsisten dalam mengangkat produksi unggulan Jawa Tengah yang akan dilaksanakan pada 26 Juli-11 Agustus 2024.

Jateng Fair merupakan sarana promosi pembangunan di bidang usaha perdagangan, perindustrian, kerajinan rakyat dan juga mengangkat produk Pariwisata unggulan Jawa Tengah selain tentunya sebagai sarana hiburan dan rekreasi keluarga.

Berlatar belakang kondisi dimana beberapa daerah di Jawa Tengah sudah dikenal dunia melalui perkebunan kopi dengan rasa yang special maka kami mengangkat tema “Sensational of Central Java Coffee” , dan tema kali ini hadir karena Jawa Tengah yang merupakan provinsi penghasil kopi.

Lebih dari 25 Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah merupakan penghasil kopi, Sebagian diantaranya memiliki citarasa premium.

Telah dibuktikan dengan semakin banyaknya UMKM kopi yang mendunia, memenuhi kebutuhan eksport.

Titah Listyorini selaku Direktur PT. PRPP Jawa Tengah (Perseroda) menjelaskan bahwa tema tentang kopi sengaja diangkat agar masyarakat luas mengenal lebih dekat secara hulur sampai dengan hilir jenis dan daerah penghasil kopi agar kopi Jawa Tengah yang semakin banyak dikonsumsi masyarakat baik lokal, regional, maupun internasional.

“Kopi Jawa Tengah merupakan salah satu kekayaan andalan dari pertanian yang sudah mendunia, berbagai macam kopi di Jawa Tengah sudah dikenal dan Sebagian besar Kabupaten/Kota di Jawa Tengah memiliki kekhas-an kopi. Ini merupakan sesuatu yang harus kita banggakan dan harus kita angkat” ungkapnya.

Selain menyampaikan tentang tema yang akan diusung, Titah juga menjelaskan perihal peningkatan sarana dan prasarana JATENG FAIR 2024 yang akan dilaksanakan.

“Sampai dengan H-20 hari, kami terus melakukan perbaikan sarana prasarana, kebersihan, memangkas rumput, memperbaiki prasarana lainnya, pengecatan dan lain – lain”. Jelasnya.

Ia juga turut menjelaskan mengapa perbaikan baru dilakukan 20 hari menjelang hari H.

“ini memang sengaja kami lakukan di satu bulan terakhir menjelang hari H agar lebih efektif karena lebih terjaga. Selain itu juga diadakan pemeriksaan keamanan untuk wahana dan lain – lain” lanjut Titah.

Dalam gelaran Jateng Fair tahun ini, turut serta meramaikan Pameran Pasukan dan Peralatan Militer Kodam IV Diponegoro, Pameran Meubel berkualitas Internasional dari HIMKI Jateng serta di dukung juga oleh Komunitas Envera yang sekaligus akan memberikan edukasi terkait pilah pilih sampah kepada para pengunjung JTF 2024, dan akan menambah keistimewaan pada gelaran tahun ini adalah hadirnya Animal Show yang akan bekerjasama dengan Safari Beach Jateng yang akan dilaksanakan di Bale Sindoro.

Untuk meramaikan kegiatan tersebut, puluhan artis baik Nasional ataupun Lokal diantaranya Ipang Lazuardi, Fourtwnty, RIF, J-Rocks, The Cangcuters, Armada, Guyon Waton, Adella, Aftershine, Rebellion Rose dan masih banyak lagi sudah dijadwalkan untuk mengisi acara yang rencananya akan di buka pada tanggal 26 Juli 2024 oleh Plt.Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana.

Selama tujuh belas hari pelaksanaan Jateng Fair 2024 ini, pengunjung dapat hadir dan meramaikan kegiatan ini. Dengan harga tiket terjangkau dimulai dari harga Rp. 25.000 (Senin-Kamis) dan Rp.30.000 (Jumat-Minggu), di Jateng Fair tahun ini kami juga menyediakan tiket VIP untuk beberapa artis yang akan tampil dan bisa di dapatkan melalui  aplikasi dolandolin.

Jateng Fair 2024 diharapkan akan menumbuhkan pertumbuhan ekonomi dan devisa negara di sektor pariwisata dan promosi. Selain itu, kegiatan yang kini digelar setahun sekali akan menjadi salah satu kalender event wisata tingkat nasional. (*)

Ajie MH.

Tinggalkan Balasan