in

Kebakaran Relokasi Pasar Johar Semarang Jadi Pengingat Keselamatan Kerja

Keselamatan kerja bisa dilakukan jika semua mempunyai kepedulian serta kesadaran yang sama.

Seorang pedagang melihat kebakaran tempat relokasi Pasar Johar Kota Semarang, Rabu (2/2/2022). (antara/ho-dokumentasi)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo membahas momen kebakaran Relokasi Pasar Johar Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) saat memimpin apel upacara Bulan K3 Nasional Tahun 2022 di halaman PT Kubota Indonesia, Semarang, Kamis (3/2/2022).

Diakatakan, kebakaran relokasi Pasar Johar bisa jadi pengingat, betapa pentingnya edukasi dalam hal keselamatan kerja. Ganjar berharap, spirit menjaga keselamatan kerja di manapun.

“Ini jadi perhatian kita agar seluruh tempat kerja kita pastikan aman dan nyaman,” ucapnya.

Menurutnya, keselamatan kerja bisa dilakukan jika semua mempunyai kepedulian serta kesadaran yang sama.

“Kami mengingatkan seluruh tempat kerja betul-betul dijaga, dicek dan ada orang yang melakukan pengecekan rutin. Kebakaran di Pasar Johar, itu pasti ada sesuatu dan artinya itu terkait dengan keselamatan kerja,” jelasnya.

Edukasi terhadap potensi-potensi kebakaran harus terus dilakukan. Tidak terbatas untuk pekerja di lingkungan industri, tetapi juga masyarakat secara luas.

“Kalau meletakkan alat mudah terbakar itu bagaimana memberikan peringatan, bagaimana kepedulian. Awareness dari pekerja itu juga penting, ini butuh kekompakan antara pihak manajemen dengan para pekerja. Sehingga kalau sistem udah bagus, pegawai bagus, komitmen bagus ya insyaallah keselamatannya akan terjaga, edukasi nggak boleh berhenti,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.