in

Jerman Tawarkan Peluang Magang dan Kerja Mahasiswa Udinus Semarang

Mahasiswa Udinus melihat peluang bekerja dan magang di Jerman yang ternyata sangat luas dan kaya akan ilmu-ilmu baru.

Direktur Goethe Institute Indonesia, dan Direktur Regional Kawasan Asia Tenggara, Australia dan New Zealand, Dr. Stefan Dreyer saat membeberkan peluang magang dan kerja di Jerman kepada mahasiswa Udinus, Kamis (29/9/2022). (ajie mahendra/jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Seluruh Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mendapat tawaran peluang magang dan kerja di Jerman.

Tawaran itu disampaikan lewat Seminar Internasional yang digelar di Ruang Auditorium Gedung H lantai 7 Udinus, Kamis (29/9/2022).

Pada kesempatan itu, para mahasiswa juga diberikan informasi mengenai proses hingga budaya magang di Jerman.

Ada tiga pembicara yang hadir dalam seminar tersebut. Direktur Goethe Institute Indonesia, dan Direktur Regional Kawasan Asia Tenggara, Australia dan New Zealand, Dr. Stefan Dreyer; Kepala Bagian Bahasa Goethe institute, Ulrike Dribner; dan Asisten Program Kemitraan Pendidikan dan Pelatihan vokasi IHK Trier Jerman, M Reza Nurhardyansyah.

Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Udinus Semarang, Raden Arief Nugroho menjelaskan kegiatan Seminar internasional memberikan ilmu dan informasi yang berguna kepada mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Udinus.

Nantinya mereka dapat melihat peluang bekerja dan magang di Negara Jerman yang ternyata sangat luas dan kaya akan ilmu-ilmu baru.

Dalam seminar ini mereka juga dijabarkan secara terperinci peluang-peluang yang dapat dicapai oleh mereka.

“Kegiatan ini menjadi ilmu yang sangat berguna bagi para mahasiswa kami. Para mahasiswa akan mengetahui bagaimana peluang kerja di luar negeri yang ternyata sangat luas khususnya di dunia perhotelan,” paparnya.

Wakil Rektor IV Bidang Riset dan kerjasama, Pulung Nurtantio Andono pun menyambut baik dengan adanya seminar internasional dan kerjasama yang telah disepakati antara Udinus dengan Kadin Jateng.

Nantinya Kadin Jateng dan IHK Trier akan menjembatani para mahasiswa untuk menempuh magang dan bekerja di Jerman.

“Kami juga mengundang Goethe institute untuk datang ke Udinus agar para mahasiswa kami tertarik untuk belajar di Jerman,”jelasnya.

Kegiatan itu juga terdapat penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara Udinus dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jateng. MOU tersebut ditandatangani oleh Wakil Rektor IV Bidang Riset dan kerjasama, Pulung Nurtantio Andono,dan Ketua Kadin Jateng, Harry Nuryanto.

Direktur Goethe Institute Indonesia, dan Direktur Regional Kawasan Asia Tenggara, Australia dan New Zealand, Dr. Stefan Dreyer mengaku senang melihat antusiasme dari para mahasiswa Udinus.

Para mahasiswa yang ingin melakukan magang di Jerman wajib menguasai Bahasa Jerman.    

“Kami harap mahasiswa Udinus dapat melakukan magang dan bekerja disana. Nantinya mahasiswa yang bergabung  melakukan magang hingga bekerja di Jerman akan berlangsung sekitar tiga tahun,”  tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *