in

Jaga Emosimu, Mahesa Jenar!

Hingga pekan ke-11 sudah ada tiga penggawa Mahesa Jenar yang diusir wasit karena kartu merah.

Pemain PSIS Alfeandra Dewangga saat melakukan protes kepada asisten wasit pada laga melawan Bali United. (foto: jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) – PSIS Semarang bakal melakoni Derby Jawa Tengah kontra Persis Solo pada laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024. Kontrol emosi bisa menjadi kunci Mahesa Jenar untuk mencuri poin di kandang Laskar Sambernyawa.

Stadion Manahan Solo akan mementaskan duel panas antara Persis dan PSIS, Sabtu (16/9) malam. Pertandingan ini bukan hanya menentukan peringkat klasemen tapi juga gengsi menjadi yang terbaik di Jawa Tengah.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menitipkan pesan kepada seluruh pemainnya agar dapat mengontrol emosi. Hal ini berkaca dari pertandingan-pertandingan sebelumnya di BRI Liga 1 2023/24.

“Pesan dari manajemen, main yang sabar, tenang, dan jangan mudah terprovokasi saat hadapi Persis. Main seperti biasanya saja karena kalau main lebih sabar permainan akan lebih hidup,” kata Yoyok Sukawi, Jumat (15/9/2023).

Bos PSIS memberi perhatian khusus terhadap emosi Alfeandra Dewangga dan kawan-kawan. Hingga pekan ke-11 sudah ada tiga penggawa Mahesa Jenar yang diusir wasit karena kartu merah, yakni Carlos Fortes, Luthfi Kamal dan Adi Satryo.

Menurutnya, kontrol emosi yang buruk justru bisa menghadirkan petaka bagi tim. Apalagi PSIS juga kerap dihukum penalti akibat kesalahan-kesalahan di area terlarang (6 kali).

“Pelajaran dari pertandingan yang anak-anak mudah terpancing emosi justru akan jadi bumerang. Berikan yang terbaik untuk PSIS,” tutur Yoyok Sukawi.

PSIS sendiri akan membawa 21 pemain pada laga menghadapi Persis, termasuk Dewangga dan Gali Freitas. Anak asuh Gilbert Agius berangkat dari Semarang pada Jumat siang dan melaksanakan official training malam ini di Stadion Manahan.

Daftar 21 Pemain PSIS ke Solo

1.Rizky Darmawan

2.Syaiful Syamsuddin 

3.Lucas Gamma

4.Wahyu Prasetyo

5.Fredyan Wahyu

6.Giovani Numberi

7.Bayu Fiqri

8.Delvin Rumbino

9.Luthfi Kamal

10.Alfeandra Dewangga

11.Tri Setiawan

12.Gian Zola

13.Gali Freitas

14.Vitinho

15.Taisei Marukawa

16.Wawan Febriyanto

17.Riyan Ardiyansyah

18.Septian David

19.M Sabillah

20.Carlos Fortes

21.Boubakary Diarra

Tri Wuryono