in

HUT ke-78 Bhayangkara, Mbak Ita Apresiasi Kepemimpinan Kapolda Jateng

SEMARANG (jatengtoday.com) – Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 yang diselenggarakan Polda Jateng di Jalan Pemuda, Kota Semarang, Senin (1/7/2024).

Hadir dalam kegiatan yang dipusatkan di kompleks Balai Kota Semarang itu, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana, Wali Kota Surakarta yang juga calon Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka, Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Deddy Suryadi, Wakapolda Jateng, Brigjen Agus Suryonugroho, Kapolres jajaran dan Forkopimda Jateng.

Dalam kesempatan tersebut, Mbak Ita sapaan akrab Hevearita Gunaryanti Rahayu mengapresiasi peran dan tugas-tugas kepolisian dalam melayani masyarakat. Selain itu Mbak Ita juga mengucapkan terima kasih khususnya kepada Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi karena berkat kepemimpinannya, wilayah Jawa Tengah khususnya Kota Semarang menjadi kondusif saat Pemilu, baik Pilpres maupun Pileg 2024.

“Tentu kami menghaturkan terima kasih kepada Pak Kapolda, Wakapolda dan jajaran yang sudah membantu mensupport pengamanan Kota Semarang dan Jateng, dalam menjaga kondusifitas saat perhelatan Pilpres dan Pileg, sehingga berjalan lancar,” ujarnya.

Ke depan, Mbak Ita berharap sinergitas antara Polda Jateng dan Pemkot Semarang dalam upaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat selalu terjalin dengan baik. Mbak Ita juga berdoa, di masa menjelang masa pensiun Irjen Pol Ahmad Luthfi, kondisi Jawa Tengah tetap sejuk dan selalu aman.

“Kami mengucapkan matursuwun karena sudah membantu bagaimana pelayanan kepada masyarakat dengan tugas kepolisian. Dan tentu kita berharap Pak Kapolda sehat dan sukes, saya pribadi berharap beliau di masa akhir tugasnya sebagai kapolda tetap bisa membantu kami semua,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan, jika pihaknya akan terus mendukung program-program nasional sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Polri memastikan akan ikut mensukseskan pembangunan nasional sesuai tagline perayaan Bhayangkara ke-78 yakni “Polri Presisi Dalam Rangka Indonesia Emas untuk Transformasi Ekonomi Berkelanjutan”.

“Khusus hari ini, merupakan suatu memomentum bagi kita semua untuk meningkatkan persatuan dan kesatauan kepada Bhayangkara dalam rangka memberikan pelayanan, perlindungan, dan penganyoman kepada masyarakat. Tentunya dengan menegakkan hukum,” paparnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada jajarannya atas kerja keras pengabdian untuk masyarakat. Menjelang masa pensiun, ia berharap masyarakat tetap solid untuk Jawa Tengah lebih maju.

“Ini kebaanggan saya, bahwa saya sudah berhasil mengantarkan rekan-rekan untuk memgabdi di Polri,” bebernya.

Di sisi lain, Kapolda menyampaikan jika Pilkada Serentak 2024 akan berlangsung. Pihaknya pun telah menyiapkan skema-skema pengamanan mulai dari Pengamanan VVIP sampai Penegakan Hukum.

Luthfi berharap, kegiatan Pilkada di Jateng nanti bisa berjalan lancar dan kondusif seperti Pilpres dan Pileg 2024. “Karena Pilkada beda dengan Pilpres, karena serentak. Artinya kerawananan akan tinggi sekali, sehingga kemarin saya galakkan tiga pilar untuk mendeteksi lebih dini, sekecil apapun risiko sudah terecord oleh anggota kita,” imbuhnya.(*)

Ajie MH.