in

Gojek Perluas Beasiswa Kuliah untuk Anak Mitra Driver

SEMARANG (jatengtoday.com) – Menyambut tahun ajaran baru perkuliahan, Gojek memberikan beasiswa kuliah kepada anak mitra driver. Salah satunya ada yang kuliah di Politeknik Negeri Semarang (Polines).

Wakil Direktur Bidang Perencanaan dan Kerjasama Polines, Budi Prasetya mengapresiasi adanya program Beasiswa Gojek. Menurutnya, ini sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia yang siap kerja.

“Dengan beasiswa ini, membantu memperbanyak lulusan Politeknik yang siap untuk menggerakkan roda ekonomi Indonesia. Kami berharap program ini ke depan bisa terus berlanjut,” ujar Budi saat konferensi pers virtual Beasiswa Gojek, Kamis (8/10/2020).

District Head Gojek Semarang dan Yogyakarta Ridzky Novasandro mengatakan, tahun ini Gojek memberikan beasiswa kepada 10 anak mitra driver berprestasi. Beasiswa mencakup biaya kuliah 6 semester pada jenjang D3 di politeknik-politeknik negeri unggulan di Indonesia.

Salah satu yang beruntung adalah Fadhila Setianingrum, anak dari Istiyanto, mitra driver GoRide Semarang.

Menurutnya, pemberian beasiswa ini berangkat dari aspirasi mitra driver Gojek yang ingin memperoleh pendidikan tinggi bagi diri sendiri ataupun anaknya, tetapi terhalang keterbatasan ekonomi.

“Kami memilih beasiswa jenjang D3 Politeknik yang berorientasi kepada praktik kerja. Dengan harapan para penerima beasiswa dapat segera terserap sebagai tenaga kerja yang berkualitas,” ujar Sandro.

Perluas Beasiswa

Tak hanya berkolaborasi dengan Politeknik Negeri, Gojek memperluas jangkauan beasiswa bagi para mitra dan anaknya untuk kuliah program S1 dari Universitas Mahakarya Asia di Yogyakarta.

Tiga mitra dan 7 anak mitra driver Gojek akhirnya lolos seleksi program ini dan telah resmi menyandang predikat mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Kewirausahaan Universitas Mahakarya Asia sejak September 2020.

Salah satu penerima beasiswa, Nur Laila Murtafiqoh mengaku senang dan terharu saat dikabari bisa dapat beasiswa kuliah. “Bersyukur banget. Semoga bisa menjadi jalan kesuksesan saya,” ucapnya. (*)

 

editor: ricky fitriyanto