in

Gandeng Telkomsel, Dinas Pendidikan Kota Semarang Bagikan Kuota Internet Gratis

SEMARANG (jatengtoday.com) – Dinas Pendidikan Kota Semarang membagikan paket data internet gratis kepada 35.000 pelajar SMP Negeri. Paket internet gratis ini untuk mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama pandemi Covid-19.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala SMP (MKKS) Semarang, Setyo Budi menuturkan, pihaknya sengaja memilih Telkomsel karena harga paket internetnya relatif murah. Kuota internet yang biasanya dibanderol Rp 9.000 per GB, hanya dihargai Rp 3.300 per GB untuk mendukung PJJ.

“Itu sudah termasuk pengadaan kartu SIM perdana untuk para siswa,” ucapnya saat penyerahan bantuan yang dilakukan secara virtual, Selasa (11/8/2020).

Dikatakan, ada 33.365 siswa dari 44 SMP Negeri yang akan memperoleh kuota internet gratis pada tahap awal ini. Selanjutnya, 31.869 siswa dari 139 sekolah swasta yang akan memperoleh kuota internet gratis. Masing-masing siswa mendapatkan kuota internet gratis sebesar 4 GB setiap bulan selama empat bulan ke depan.

“Di SMPN 15 menggunakan dana BOS untuk pengadaan kuota internet gratis bagi sekitar 800-an siswa sebesar Rp 15 jutaan per bulannya,” paparnya.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meminta para guru tetap semangat dalam pembelajaran daring ini. “Tolong cerdaskan anak-anak, tidak hanya ilmu pengetahuan tetapi juga akhlak,” pesannya.

Sementara itu, General Manager Mass Market Segment Sales Jawa Bali Agus Priyanto menuturkan, diskon paket data ini hanya bisa dibeli pihak sekolah yang telah bekerjasama dengan Telkomsel

“Kami berharap inisiatif paket data internet sekolah murah ini bisa membantu menyukseskan penerapan remote learning di Indonesia dan memberikan kenyamanan bagi seluruh pelajar, orang tua, hingga guru dalam menjalani kegiatan tersebut,” tandasnya. (*)

 

editor: ricky fitriyanto

Ajie MH.