in

Gandeng Huawei, Smartfren Business Percepat Pertumbuhan Digital Melalui Cloud

Dengan kerja sama ini pelanggan Smartfren Business mendapatkan pilihan baru yang terdiri dari berbagai teknologi cloud terkini.

JAKARTA (jatengtoday.com) – Smartfren menandatangani kerja sama dengan Huawei Cloud (PT Sparkoo Technologies Indonesia) untuk percepat pertumbuhan Digital melalui solusi komputasi awan.

Melalui kerja sama ini pelanggan Smartfren Business memiliki lebih banyak pilihan kompetitif, terpercaya, serta mudah diterapkan bagi bisnis yang tengah melakukan transformasi digital.

Alim Gunadi, CEO Smartfren Business berharap solusi yang dihadirkan Smartfren Busines dan Huawei Cloud semain memudahkan semua orang yang sedang berupaya mengimplementasikan teknologi digital untuk usaha-usaha mereka.

“Harapannya dengan transformasi digital yang semakin mudah, maka dampak positifnya makin banyak dan membuka peluang bagi usaha-usaha tersebut untuk mewujudkan kontribusi positif pada perekonomian Indonesia,” ucapnya, Kamis (23/2/2023).

Sementara itu, Zhang Penghui, CEO Huawei Cloud mengaku selama ini pihaknya selalu fokus membangun konektivitas terbaik untuk menghubungkan Indonesia dan memungkinkan pengembangan ekonomi digital.

Huawei Cloud telah memiliki node (server) lokal yang terletak di 3 lokasi guna memberikan layanan terbaik di Indonesia.

“Kami juga telah memiliki banyak sekali pengalaman dan portfolio di berbagai jenis industri. Dan tentu saja untuk untuk mewujudkan kehidupan digital yang lebih praktis,  Huawei Cloud berkomitmen menyediakan solusi cloud dengan kinerja terdepan, andal, dan biaya yang kompetitif,” paparnya.

Dia mengaku sangat bangga berkolaborasi dengan Smartfren Business untuk menyediakan berbagai solusi cloud kebutuhan industri, seperti IaaS, PaaS, dan lain sebagainya.

“Kami yakin kerjasama ini akan sangat bermanfaat mewujudkan kesuksesan pelanggan serta rekan kami,” imbuhnya.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut diselenggarakan di Kantor Huawei Cloud Indonesia, Jakarta. Dengan kerja sama ini pelanggan Smartfren Business mendapatkan pilihan baru yang terdiri dari berbagai teknologi cloud terkini.

Mulai dari Hybrid Cloud yang dapat memenuhi standar keamanan dan perintah terkustomisasi, high performance SAP yang memiliki kapasitas ECS hingga 4 TB dan BMS hingga 16 TB, sampai dengan Enterprise Cloud Box yang dapat menyimpan data perusahaan secara terpusat dengan fitur sinkronisasi dan role permissions, keseluruhan layanan cloud Smartfren Business dan Huawei Cloud dilengkapi dengan Storage Disaster Recovery Service (SDRS).

Kemampuan tersebut mencakup fitur data backup dan archive yang mampu mengamankan multiple-cloud maupun cross-cloud.

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan untuk menerapkan digitalisasi, perusahaan dituntut untuk berkembang, namun juga harus tetap relevan dan kompetitif dalam sektor yang dijalani.

Tuntutan tersebut dapat diwujudkan dengan pemanfaatan cloud untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas kegiatan bisnis perusahaan.

Oleh karena itu, saat ini cloud menjadi salah satu layanan salah satu layanan on-demand yang banyak dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis di Indonesia.

Kerja sama ini juga memilki peran strategis dalam mendukung layanan cloud yang dihadirkan oleh Smartfren Business dan Huawei Cloud  merambah pasar yang lebih luas, sehingga fitur-fitur yang termasuk di dalamnya dapat menyatu dalam kegiatan bisnis enterprise yang bergerak di berbagai sektor; seperti telekomunikasi, edukasi, manufakturing, retail, otomotif, e-commerce, gaming, layanan finansial, layanan kesehatan, media sampai dengan industri hiburan. (*)

Ajie MH.