in

Gandeng Good Doctor, Grab Siapkan Vaksin Center di Pedurungan Semarang

SEMARANG (jatengtoday.com) – Grab mebuka vaksin center di kantor Kecamatan Pedurungan Semarang. Vaksin center ini merupakan hasil kerja bareng Grab, Good Doctor, dan Pemkot Semarang.

Di vaksin center ini, Grab menargerkan melakukan vaksinasi untuk 10 ribu orang. Terdiri atas lansia, pekerja publik di sektor transportasi, dan pelaku UMKM.

Director of West Indonesia Grab Indonesia, Richard Aditya menjelaskan, pihaknya sengaja menghadirkan vaksin center di Semarang untuk membantu pemulihan di sektor ekonomi.

“Semoga melalui sumber daya dan teknologi kami ini, dapat menciptakan herd immunity dan juga terus mendorong perekonomian lokal demi mencapai pemulihan ekonomi Indonesia,” ucapnya, Senin (28/6/2021).

Agar tidak terjadi kerumunan saat antre vaksin, Grab vaksin center yang dibuka hingga 30 Juni 2021 ini menggunakan sistem walk in dan drive thru untuk kendaraan roda dua.

Pusat vaksin ini menggunakan pendekatan yang mengedepankan teknologi untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman bagi penerima vaksin.

Mulai dari proses pra-registrasi, jadwal vaksinasi, pra-skrining serta penerapan pendaftaran melalui layanan GrabHealth yang didukung oleh infrastruktur digital Good Doctor, juga bekerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang untuk pelaksanaan vaksinasi yang lebih efisien.

Penerima vaksin yang memasuki area Drive-Thru akan melalui proses skrining terlebih dahulu untuk memastikan bahwa mereka memenuhi kriteria sebagai penerima vaksin.

Peserta yang telah lolos tahap skrining akan diarahkan ke salah satu jalur yang terbuka untuk pendaftaran, lalu akan divaksinasi dan observasi oleh dokter dan perawat.

“Secara khusus, kami juga menyediakan proses registrasi peserta vaksinasi secara daring dan fitur pre-screening untuk lansia di dalam aplikasi Grab and aplikasi Good Doctor; sehingga dapat mengurangi kerumunan massa dan meminimalisasi kasus batal atau tunda di lokasi vaksinasi,” ungkap Managing Director Good Doctor Technology Indonesia, Danu Wicaksana.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyampaikan apresiasinya kepada Grab dan Good Doctor dalam menghadirkan vaksin center di Kota Semarang.

“Kami sangat senang dengan metode vaksinasi drive thru kendaraan roda dua, karena dapat menghindari terjadinya kerumunan,” terangnya.

Dia berharap, Grab vaksin center ini mampu membantu Pemkot Semarang dalam pendistribusian vaksin kepada masyarakat, terutama lansia, pekerja publik sektor transportasi dan para pelaku UMKM. (*)

editor: ricky fitriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.