in

Final Four Proliga 2024: LavAni dan Jakarta BIN Raih Hasil Sempurna

LaVani tidak sampai kehilangan set dan menang 3-0 (25-17, 25-15, 25-20).

Jakarta LavAni Allobank Electric mengalahkan Jakarta Bhayangkara Presisi, Jumat (5/7/2024). (foto: dokumentasi proliga)

SURABAYA (jatengtoday.com) – Juara bertahan Jakarta LavAni Allobank Electric membuka laga final four seri pertama PLN Mobile Proliga 2024 dengan hasil sempurna dan meraih kemenangan atas Jakarta Bhayangkara Presisi. Tim putri Jakarta BIN juga bangkit dengan mengalahkan Jakarta Electric PLN.

Pada pertandingan yang disaksikan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono di GOR Bung Tomo Surabaya, Jumat (5/7/2024), LaVani tidak sampai kehilangan set dan menang 3-0 (25-17, 25-15, 25-20).

Hasil ini merupakan kemenangan ketiga LavAni atas Bhayangkara Presisi sepanjang Proliga 2024. Dua kemenangan sebelumnya diraih Dio Zulkifli dkk. pada babak reguler.

Pelatih Jakarta Bhayangkara Presisi, Riedel Toiran Gonzales Toiran mengakui anak asuhnya bermain buruk dan kurang semangat sehingga strategi yang sudah disiapkan tidak berjalan baik.

“Sejak seri reguler terakhir di Pontianak, kondisi beberapa pemain agak menurun dan ada yang cedera sehingga kami tidak bisa berlatih full tim. Tetapi memang fokus dan semangat tim kurang maksimal pada laga hari ini,” kata Toiran.

Sementara itu, asisten pelatih, LavAni, Samsul Jais mengatakan kekuatan servis menjadi kunci bagi timnya untuk menekan pertahanan Bhayangkara Presisi yang memiliki kelemahan pada receive.

“Hari ini kami bermain sangat solid, baik dalam menyerang maupun bertahan. Servis dan receive yang bagus menjadi kunci dalam permainan bola voli modern, itu terbukti pada pertandingan hari ini,” kata Jais.

Kemenangan atas Bhayangkara Presisi menjadi modal penting bagi LaVani yang di laga kedua bakal menghadapi Jakarta STIN BIN, Sabtu (6/7) besok.

Megawati Hangestri membawa Jakarta BIN menang atas Jakarta Electric PLN. (foto: dokumentasi proliga)

Di sektor putri, Jakarta BIN mampu bangkit setelah di hari pertama takluk dari Jakarta Pertamina Enduro. Melakoni pertandingan kedua, Megawati Hangestri dkk menang telak 3-0 (25-21, 25-20 dan 25-23) atas Jakarta Electric PLN.

Electric PLN gagal mengulang hasil impresif ketika mereka mengalahkan Jakarta Popsivo Polwan. Selanjutnya, Yolla Yuliana dkk akan menghadapi Jakarta Pertamina Enduro, Sabtu besok. Sedangkan Jakarta BIN sudah ditunggu Popsivo pada Minggu (7/7). (*)

Redaksi Jateng Today