in

DJP Rekrut Relawan untuk Bantu Layani Lapor SPT Last Minute

Relawan pajak yang dikukuhkan tidak asal comot. Mereka telah melewati rangkaian penjaringan.

Kanwil DJP Jateng 1 mengukuhkan relawan pajak untuk membantu melayani pelaporan SPT tahunan. (ajie mahendra/jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Sebanyak 316 mahasiswa dikukuhkan menjadi relawan pajak di aula Gedung Keuangan Negara (GKN) II Semarang, Senin (31/1/2022). Relawan pajak ini akan membantu Kanwil DJP Jateng I untuk melayani wajib pajak saat lapor SPT tahunan.

Kepala Kanwil DJP Jateng I, Teguh Budhiarto menjelaskan, banyak wajib pajak yang lapor SPT di detik-detik terakhir atau last minute. Praktis, bagian pelayanan bakal kualahan melayaninya.

“Jadi kami perlu ada relawan yang bisa membantu wajib pajak yang lapor SPT di kantor. Sebenarnya kami memberi kemudahan bisa lapor lewat online. Tapi masih banyak yang datang ke kantor saat lapor SPT hampir ditutup,” ucapnya.

Relawan pajak yang dikukuhkan tidak asal comot. Mereka telah melewati rangkaian penjaringan, dimulai dari tingkat kampus.

“Yang dikukuhkan hari ini adalah relawan pajak yang benar-benar mengerti tentang perpajakan. Ini sudah tahun keempat kami merekrut relawan pajak,” bebernya.

Teguh berharap relawan pajak tahun ini mampu merepresentasikan institusi DJP saat melayani wajib pajak.

“Secara tidak langsung relawan pajak ikut berperan dalam mewujudkan warga negara yang baik, patuh dan taat pajak. Semoga kegiatan ini bermanfaat, meningkatkan kemampuan dan memberikan pengalaman yang tak ternilai harganya,” harapnya.

Para Relawan Pajak 2022 akan bertugas melayani wajib pajak dalam pengisian SPT Tahunan di 20 Unit Kerja di lingkungan Kanwil DJP Jateng I yang terdiri dari 15 KPP Pratama dan 5 KP2KP. Pendayagunaan Relawan Pajak akan dilaksanakan mulai dari 7 Februari-Juli 2022.

“Kami mengapresiasi para mahasiswa yang mau membantu menjadi relawan pajak. Apalagi, mereka tidak diberi honor atau fasilitas apa pun,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.